Mexico Terapkan Program 'Polisi Sehat' bagi Polisi Perut Buncit
photo/mexiconewsdaily.com
News

Mexico Terapkan Program 'Polisi Sehat' bagi Polisi Perut Buncit

Minggu, 29 Desember 2019 13:12 WIB 29 Desember 2019, 13:12 WIB

INDOZONE.ID - Kepolisian Mexico sedang berupaya mengubah gaya hidup polisi agar lebih sehat dengan menurunkan berat badan berlebih. Upaya ini dilakukan dengan program bernama 'Polisi Sehat'.

Selain mendapatkan berat badan ideal, polisi yang bersedia mengikuti program ini juga mendapatkan bonus uang sebesar 1000 pesos, setara Rp730 ribu setiap bulannya.

Mencapai 83 ribu polisi di Meksiko mengalami berat badan berlebihan. Sehingga mengakibatkan kinerja polisi menjadi kurang maksimal.

program polisi sehat oleh kepolisian Mexico
photo/mexiconewsdaily.com

Mengutip gulftoday, seorang anggota polisi bernama Mauricio Barrera mengaku program ini cukup berat terutama di bulan pertama. Namun pada akhirnya ia mulai merasakan manfaatnya. Tubuhnya lebih sehat dan tidak rentan penyakit.

Menjelang tiga bulan menjalani program ini, kini Mauricio terlihat lebih bugar. Ia berhasil memangkas bobotnya sebanyak 16 kg.

Ada juga polisi wanita bernama Graciela Benitez yang merasakan manfaatnya. Sebelum mengikuti program ini ia sering merasa sakit dan cepat lelah. Graciela juga mengikuti jejak kesuksesan rekannya dengan menurunkan berat badan sebanyak 10 kg. Ia merasa tubuhnya lebih ringan digerakkan.

TAG
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU