Hari Juang TNI AD, Irdam Jaya Sambangi Veteran & Warakawuri Seroja
Veteran Operasi Seroja dibantu personil Kodim 0507/Bekasi di lokasi bakti sosial. (Pendam Jaya)
News

Hari Juang TNI AD, Irdam Jaya Sambangi Veteran & Warakawuri Seroja

Wujud Kepedulian Kodam Jaya.

Selasa, 17 Desember 2019 05:41 WIB 17 Desember 2019, 05:41 WIB

INDOZONE.ID - Puluhan veteran dan Warakawuri TNI AD yang tinggal di Komplek Seroja, Kota Bekasi, Jawa Barat, mengikuti bakti sosial dalam rangka Hari Juang TNI AD ke-74 yang digelar oleh Kodam Jaya/Jayakarta.

Mewakili Pangdam Jaya dan Kasdam Jaya, Kolonel Inf Rifki Nawawi selau Irdam Jaya membuka secara resmi bakti sosial kali ini, didampingi oleh Dandim 0507/Bekasi Kolonel Inf Rama Pratama, Sekda Kota Bekasi Reny Hendrawati dan Wakapolrestro Bekasi Kota AKBP EKa Mulyana.

"Komplek Seroja merupakan saksi perjuangan untuk mempertahankan kedaulatan NKRI di Timor-Timur (Timor Leste). Berkat perjuangan para pahlawan pendahulu TNI AD, termasuk yang tinggal di komplek ini, kita bisa merasakan nikmat hari ini," ujarnya, Senin (16/12).

hari juang kartika, kodam jaya, komplek seroja, operasi seroja
(Pendam Jaya)

"Hari ini Kodam Jaya melaksanakan bakti sosial di sini dalam rangka Hari Juang TNI AD. Jangan dilihat bentuknya, namun ini bagian dari kepedulian Kodam Jaya terhadap para pejuang dan Warakawuri Operasi Seroja di Timor-Timur. Semoga, ini bisa menjadi pengikat batin kita," imbuh Irdam Jaya.

Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi Penca dan Warakauri Komplek Seroja Kolonel Inf (Purn) Rony Muaya, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para unsur pimpinan Kodam Jaya, atas kepedulian terhadap para veteran dan warakawuri Operasi Seroja. 

hari juang kartika, kodam jaya, komplek seroja, operasi seroja
(Pendam Jaya)

“Komplek Seroja di bangun dan diperuntukkan bagi Prajurit ABRI yang kurang beruntung dalam penugasan Timor-Timur (Timor Leste), bahwa kami ini ada dua bagian yaitu Prajurit TNI yang menderita cacat dalam pertempuran Timor-Timur dan Ibu-ibu Warakauri atau stri pejuang yang gugur dalam medan pertempuran Seroja," tuturnya.

Ia menambahkan, seperti halnya para prajurit yang masih berdinas, para veteran pun akan tetap mengalir darah pejuang dan pembela Tanah Air serta Bendera Merah Putih, siapun lawan yang akan dihadapi. Sesuai dengan esensi Hari Juang TNI AD.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
Fauzi

Fauzi

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU