The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Banjir di Jakbar, Polri Kerahkan 150 Personel
Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sudjana, meninjau titik banjir di Jalan Latumenten, Grogol, Jakarta Barat (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
News

Banjir di Jakbar, Polri Kerahkan 150 Personel

Bantu warga terdampak.

Selasa, 25 Februari 2020 15:56 WIB 25 Februari 2020, 15:56 WIB

INDOZONE.ID - Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sudjana, meninjau titik banjir di Jalan Latumenten, Grogol, Jakarta Barat, Selasa (25/2/2020) siang. Dia pun mengerahkan 150 anggotanya untuk membantu warga terdampak. 

"Untuk di Jelambar ini dari Polres dan Polda 150 orang kurang lebih, belum TNI dan Pemda untuk Jelambar ini," kata Nana kepada wartawan di lokasi.

Berdasarkan pantauan Indozone, Nana tiba di lokasi sekira pukul 14.30 WIB. Dia yang mewakili Polda Metro Jaya juga memberikan bantuan kepada masyarakat.

Bantuan itu berupa makanan hingga pakaian yang dibutuhkan masyarakat. Nana beserta jajarannya pun menaiki perahu karet untuk meninjau pemukiman warga terdampak banjir.

Nana menduga penyebab banjir di wilayah itu karena meluapnya Kali Angke. Curah hujan tinggi juga menjadi salah satu biang keroknya. 

"Perlu saya sampaikan, untuk penyebab banjir di sini karena meluapnya Kali Angke. Kali ini meluap akibat hujan, lalu menyebabkan sungai ini meluap sehingga luapan ini menyebabkan air lari ke daratan rendah daerah Jelambar ini," ungkap Nana.

Nana beserta jajarannya juga meninjau banjir di wilayah Tangerang. Dia menyebut masyarakat terdampak banjir masih ada yang memilih bertahan di rumahnya dan tidak ikut mengungsi.

"Dalam hal ini kami Polri dengan TNI, Pemda sudah berupaya melakukan evakuasi terhadap warga, tetapi hanya beberapa warga yang mau dievakuasi. Mereka masih merasa nyaman di rumah sendiri, mereka biasa lebih baik naik ke rumah yang lantai 2," pungkas Nana.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
Ivanrida
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US