Izinkan Masuk WN Tiongkok ke Filipina, Duterte Pecat Pejabat Imigrasi

- Kamis, 20 Februari 2020 | 18:51 WIB
Presiden Filipina Rodrigo Duterte. (photo/Reuters/Jorge Silva)
Presiden Filipina Rodrigo Duterte. (photo/Reuters/Jorge Silva)

Sebelumnya, Filipina telah melarang turis yang berasal dari Tiongkok untuk datang ke negara itu karena khawatir terjadinya penyebaran virus corona.

Karena ketauan menerima suap, Presiden Filipina Rodrigo Duterte memecat seluruh pejabat dan pegawai Biro Imigrasi yang mengizinkan warga Tiongkok masuk ke negara itu.

Seperti dikutip dari The Star melaporkan, Kamis (20/2/2020), kabari itu diungkap oleh Juru bicara kepresidenan Salvador Panelo yang mengumumkan pemecatan para pejabat imigrasi tersebut.

"Presiden menilai ini anomali dan termasuk bentuk korupsi yang tidak bisa ditoleransi pemerintah," kata Panelo, Kamis (20/2/2020).

"Seperti yang sering kami tekankan, tidak ada orang kebal hukum di pemerintahan ini. Siapa pun pejabat atau pegawai yang berbuat salah dalam tugasnya harus diganjar dengan hukuman yang layak dan sesuai dengan aturan hukum yang berlaku," tambahnya.

Para warga Tiongkok yang diizinkan masuk itu merupakan para operator yang melakukan bisnis perjudian di Filipina, Pogos. Meski begitu, Panelo tak menjelaskan secara detail berapa banyak pejabat imigrasi yang telah dipecat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X