Selain Hotel, Kemenparekraf Juga Akan Siapkan Transportasi untuk Petugas Medis

- Senin, 23 Maret 2020 | 15:53 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama. (Kemenparekraf)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama. (Kemenparekraf)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama mengatakan kementerian yang dipimpinnya tengah mempersiapkan beberapa langkah menghadapi virus corona (Covid-19).

Selain berencana mempersiapkan hotel untuk tempat tinggal para petugas medis yang menangani virus corona, juga akan menyediakan transportasi.

"Kemenparekraf juga sedang melakukan koordinasi dengan penyedia jasa transportasi untuk menyediakan alat transportasi untuk para petugas medis dan Gugus Tugas," kata Wishnutama dalam konferensi pers melalui Youtube, Senin (23/3/2020).

Selain itu, Wishnutama mengungapkan pemerintah akan berupaya menghasilkan stimulus ekonomi untuk meringankan beban dan biaya bagi para pelaku pariwisata. Hal ini dilakukan untuk mengurangi potensi Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

"Pemerintah juga akan berupaya menghasilkan stimulus ekonomi agar meringankan beban dan biaya untuk para pelaku usaha sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, sehingga dapat mengurangi potensi PHK karyawan di sektor tersebut," lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa Kemenparekraf tengah mempersiapkan kerjasama dengan jaringan hotel untuk menjadi sarana tempat tinggal para tenaga medis dan Gugus Tugas di berbagai daerah. Ini dilakukan untuk membantu para tenaga medis yang menangani wabah corona.



Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X