Beberapa Negara di Dunia dengan Seragam Sekolah Terbaik

- Sabtu, 6 Juli 2019 | 17:27 WIB
beautynesia
beautynesia

Setiap negara di dunia memiliki ciri khas tentang banyak hal, termasuk soal seragam sekolah para pelajar di negara tersebut. Walaupun kenyataannya ada juga beberapa negara yang tidak mewajibkan untuk memakai seragam sekolah bagi siswanya alias berpakaian bebas rapi.

Bicara soal seragam sekolah, berikut ini beberapa negara di dunia yang memiliki seragam sekolah terbaik, seperti yang sudah dirangkum oleh Indozone, Sabtu (6/7):

1. Uzbekistan

-
id.flitto.com

Yang pertama adalah seragam sekolah di negara Uzbekistan. Balutan seragam sekolah ini sekilas terlihat seperti seragam pegawai hotel atau mahasiswa pariwisata dengan perpaduan warna biru dan putih.

2. Australia

-
Istimewa

Salah satu seragam sekolah terbaik ada di Australia, tepatnya di Macquaire Grammar School di Sydney. Lihat saja, perpaduan warna dan model seragamnya. Untuk perempuan mengenakan rok tartan di atas lutut dengan kemeja putih, jas dan dasi, serta stocking hitam transparan. Sedangkan laki-laki, mengenakan celana panjang, kemeja putih lengkap dengan dasi dan jas.

3. Jepang

-
Japanese Music ID

Seragam sekolah di Jepang mungkin sudah banyak yang tahu, apalagi bagi para pecinta anime atau manga. Jepang terkenal dengan seragam ala sailor moon. Bagian atasnya kasual, ditambah dengan blazer berwarna hitam dan rok pendek, serta kaos kaki panjang selutut.

4. Korea Selatan

-
Spice

Nah, yang satu ini pasti sudah tak asing lagi ya. Seragam sekolah khas Korea Selatan ini disebut Gyobok. Padanannya terdiri dari kemeja, blazer, dasi, dan rok untuk siswa perempuan, serta celana panjang untuk siswa laki-laki. Soal pemakaian kaos kaki, siswa-siswi di Korea Selatan diberi kebebasan.

5. Indonesia

-
Istimewa

Indonesia merupakan negara dengan seragam sekolah terbaik di dunia. Alasannya, karena pemilihan warna yang disesuaikan dengan warna bendera Indonesia yaitu merah dan putih. Bisa dibilang Indonesia merupakan satu-satunya negara yang menerapkan hal tersebut.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X