Atap Stadion Arcamanik Roboh, Dispora Jabar Tegaskan Akibat Bencana

- Minggu, 10 November 2019 | 08:57 WIB
Foto udara Stadion sepak bola Sport Center Jabar yang ambruk di Arcamanik, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (9/11/2019). (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/foc).
Foto udara Stadion sepak bola Sport Center Jabar yang ambruk di Arcamanik, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (9/11/2019). (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/foc).

Sebagian atap stadion sebelah timur, Stadion Sepakbola di kompleks Sarana Olahraga (SOR) Arcamanik, Bandung, Jawa Barat, rusak dan roboh pada Sabtu (9/11).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Engkus Sutisna mengatakan, angin kencang telah merusak atap tribun sebelah timur stadion dan lapangan Voli Pasir. Sementara kawasan yang lain termasuk jalur joging masih aman. 

Ia memastikan, warga yang hendak berolahraga masih bisa menggunakan kawasan tersebut. Namun, agar menjauhi area stadion, guna menghindari kecelakaan akibat menginjak teruntuhan material atap yang tajam, 

Engkus menegaskan, yang terjadi murni bencana akibat angin puting  beliung yang kencang. 

"Ini musibah, force mejure yang tidak dapat kita antisipasi sebelumnya,” katanya. 

Engkus menegaskan, Dinas Pemuda dan Olah Raga, masih berkoordinasi dengan BPBD Jabar dalam  penanggulangan bekas material kejadian. Namun dipastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. 

Sebelumnya, atap stadion yang digunakan oleh event PON XIX dan Peparnas 2016 lalu serta tempat latihan beberapa negara pada ajang Asian Games 2018 tersebut ambruk setelah diterjang hujan yang disertai angin kencang. 

Angin yang cukup kencang pada sekitar pukul 14.50 WIB itu merusak sebagian besar atap di tribun timur stadion. Beberapa puing-puing atap itu terjatuh ke halaman depan tempat parkir stadion.

 

Artikel Menarik Lainnya: 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X