Asiknya Anak Muda Saat Jajan Baju Bekas di Pasar Senen

- Rabu, 20 November 2019 | 17:39 WIB
Lokasi penjualan baju bekas di Pasar Senen. (Dok. Indozone/Nani Suherni)
Lokasi penjualan baju bekas di Pasar Senen. (Dok. Indozone/Nani Suherni)

Per 1 Desember 2019, Pedagang Kaki Lima (PKL) baju bekas yang berada di area Pasar Senen akan direlokasi ke Pasar Kenari. Pengamatan Indozone, pasar baju bekas ini memang jadi buruan para anak muda. Tak sedikit dari mereka yang bergerombol saat hendak jajan baju bekas.

Ditemui di lokasi Pasar Senen, Anton dan temannya sedang asik memilih topi bekas. Diakuinya harga yang miring dan kondisi barang cukup baik jadi pertimbangannya untuk sekedar mencari barang bekas. Sebagai anak asli Jakarta, ia mengakui belanja di Pasar Senen memiliki trik sendiri.

"Kalau mau barang bagus ya ngubek, karena ini barangnya entah pernah campur apa aja. Mending pake masker mbak, kan debunya banyak," ujarnya kepada Indozone, di area Pasar Senen Jakarta Pusat, Rabu (20/11).

Tak hanya gunakan masker, ia juga menyarankan bagi yang baru ke Pasar Senen lebih baik tak mengeluarkan dompet. Usahakan uang untuk membeli barang ditaruh di saku. Ia mewajibkan bagi pembeli untuk mencuci baju, topi atau jaket yang dibeli dengan air hangat.

"Kalau kata ibu saya sih pake air anget dicucinya tambah sama sabun. Itu biar lebih bersih aja. Abis itu cuci lagi, jadi 2 kali lah," tuturnya.

Beberapa pedagang yang ditanyai oleh Indozone mengaku sudah mendapatkan informasi relokasi. Pihaknya hanya meminta agar janji dibebaskan sewa selama 6 bulan tak diingkari.

"Sudah tahu. Katanya disana juga gratis sewa. Ya moga enggak ingkar lah," ujar salah satu pedagang yang menolak menyebutkan namanya.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X