The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Luhut Ditunjuk Urusi Masalah Minyak Goreng, Begini Respons Pimpinan DPR
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad. (INDOZONE/Harits Tryan)
News

Luhut Ditunjuk Urusi Masalah Minyak Goreng, Begini Respons Pimpinan DPR

Seperti apa responsnya?

Rabu, 25 Mei 2022 15:34 WIB 25 Mei 2022, 15:34 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad merespon ditunjuknya Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menangani minyak goreng (migor).

Dasco harap persoalan minyak goreng tersebut dapat segera dituntaskan dan tidak berlarut lagi. Sehingga siapapun yang diberikan tugas oleh Presiden Jokowi maka diharapkan bisa menuntaskannya.

“Sehingga siapapun yang ditugaskan oleh presiden saya pikir harus bisa menuntaskan masalah migor,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (25/5/2022).

Dasco menekankan bahwa Presiden Jokowi bisa menugaskan siapa saja untuk menuntaskan masalah minyak goreng. Dasco tidak mempermasalahkan banyaknya tugas yang diemban Luhut.

“Saya dalam kapasitas tidak permasalahkan banyaknya jabatan. Tapi ini adalah penugasan dari presiden yang bertanggung jawab sesuai dengan amanat UU,” urai Dasco.

Baca Juga: Jokowi Tunjuk Luhut Tangani Soal Migor, PKS: Padahal Ada Menko Airlangga

Lebih lanjut Dasco menyampaikan apabila DPR melalui Komisi VI DPR akan memonitoring ihwal perkembangan masalah minyak goreng. Dia harap Luhut bisa bekerja secara maksimal.

“Kita tunggu hasilnya dan kita minta komisi terkait untuk monitoring terhadap penyelesaian masalah migor," tandasnya.

Sebelumnya diketahui Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marinves) Luhut Binsar Pandjaitan kembali dipercaya Presiden Joko Widodo untuk membereskan persoalan minyak goreng.

Luhut mengaku hanya membantu dan menjamin urusan minyak goreng segera selesai.

"Saya hanya bantu saja, sekarang saya kira insyaallah akan beres tuh minyak goreng, yang penting kan selesai tuh,” kata Luhut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US