Unggul di Survei Terbaru Pilgub Jateng Dipasangkan dengan Dico, Gibran: Aku Yo Kaget!

- Jumat, 23 Juni 2023 | 17:26 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Z Creators/Ari Welianto)
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Z Creators/Ari Welianto)

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku kaget saat namanya berada di urutan pertama dalam survei calon Gubernur Jawa Tengah 2022 dari lembaga survei Parameter Politik Indonesia (PPI).

Gibran bahkan tidak banyak berkomentar terkait hasil survei tersebut, termasuk soal dipasangkan dengan Bupati Kendal Dico Ganinduto di Pilgub Jateng 2024.

Gibran juga mengaku belum sempat melihat hasil survei yang disandingkan dengan Dico.

"Aku durung delok angka (dipasangkan dengan Dico) berapa persen? Terbuka atau tertutup?" terang Gibran saat ditemui, Jumat (23/6/2023).

Gibran juga merasa kaget seperti halnya reaksi Dico terkait hasil survei tersebut. Pasangan Gibran-Dico dianggap pasangan yang paling potensial memenangi perebutan Jateng 1 dan Jateng 2.

"Ya wis, aku yo kaget. Wis ngono wae (sudah gitu saja)," ujar dia.

Seperti diketahui dari hasil survei tersebut pasangan Gibran-Dico lebih unggul dibandingkan pasangan yang lain. Pasangan Gibran-Dico mendapat 57,9 persen, Gibran-Taj Yasin 53,9 persen, dan Gibran-Hendrar Prihadi 55,9 persen.

Ketika disinggung hasil survei yang menempatkan dirinya di atas Taj Yasin, Gibran juga kaget. Ia enggan berkomentar mengenai hal itu.

"Oh ya? Yowes lah ya (ya sudah lah ya), " kata putra sulung Presiden Jokowi ini.

Terkait hasil survei tersebut, Gibran mengaku belum merencanakan akan melangkah ke mana.

"Enggak ada langkah mau ke mana. Kan aku ora meh piye-piye (kan aku tidak mau gimana-gimana). Ora ngagas survei, wis kakean (sudah kebanyakan) survei, kebanyakan angka beda-beda. Aku ora ngagas survei," paparnya.

Seperti diketahui PPI merilis survei opini publik yang menyebut popularitas Gibran Rakabuming Raka berada di posisi tertinggi dalam Pilkada Jateng dengan 77,0 persen. Diikuti Tak Yasin Maimoen dengan 48,3 persen, Hendrar Prihadi di angka 37,9 persen, Dico Ganinduto dengan 30, 3 persen.

Artikel menarik lainnya: 

Konten ini adalah kiriman dari Z Creators Indozone. Yuk bikin cerita dan konten serumu serta dapatkan berbagai reward menarik! Let's join Z Creators dengan klik di sini.

Halaman:

Editor: Z Creators

Tags

Rekomendasi

Terkini

X