Sudah Banyak Kesepahaman yang Terbangun, Demokrat Sebut Koalisi Perubahan Makin Erat

- Kamis, 10 November 2022 | 13:54 WIB
Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani. (Instagram/@kamharlakumani).
Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani. (Instagram/@kamharlakumani).

Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani menyampaikan bahwa saat ini komunikasi politik antara partai Demokrat dengan NasDem dan PKS semakin erat. Bahkan dia bilang sekarang ini sudah semakin banyak kesepahaman yang terbangun di dalam membangun 'Koalisi Perubahan'.

"Komunikasi politik antara Partai Demokrat, NasDem dan PKS terus berkemajuan, semakin banyak kesepahaman yang terbangun yang semakin menguatkan optimisme pembentukan ‘Koalisi Perubahan’," kata Kamhar kepada Indozone, Kamis (10/11/2022)

Baca Juga: Demokrat: Koalisi Perubahan Kian Solid untuk Pilpres 2024, Tapi Lawan Politik Belum Jelas

Kamhar mengakui di tengah proses pembentukan koalisi perubahan oleh Demokrat, NasDem dan PKS, ada saja pihak yang mencoba menghalanginya. Namun ditekankannya, hal tersebut tidak menutup peluang ketiga agar berkoalisi bersama.

"Memang ada berbagai upaya dan kekuatan yang mencoba mengganggu dan menghalang-halangi namun kami berkeyakinan tiga partai ini tetap konsisten dan istikomah pada ikhtiar pembentukan ‘Koalisi Perubahan’ untuk memperjuangkan Perubahan dan Perbaikan," tutur Kamhar.

Baca Juga: Demokrat: Banyak Aspirasi Ingin AHY Duet dengan Anies Baswedan di Pilpres 2024

Mengenai kapan deklarasi koalisi perubahan, Kamhar meminta semua pihak untuk bersabar terlebih dahulu. Sebab dia bilang koalisi ini dipersiapkan dengan cermat dan seksama untuk meraih kemenangan di Pemilu dan Pilpres 2024 mendatang.

"Deklarasi “Koalisi Perubahan” pada saatnya nanti akan menjadi game changer, jadi mesti dipersiapkan dengan cermat dan seksama, karena setelah deklarasi hanya ada maju untuk menang tak boleh gentar atau ragu-ragu," urai Kamhar.

Tetapkan Dorong AHY jadi Cawapres Anies

Di sisi lain, Kamhar mengutarakan apabila Demokrat terus mendorong ketua umumnya yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagi bakal cawapres dari Anies Baswedan. Memang sejauh ini baru NasDem saja yang mendeklarasikan Anies sebagai bakal capres.

Kamhar menilai kriteria yang dipaparkan oleh Anies perihal cawapresnya, sangat sesuai dengan sosok AHY. Untuk itulah Demokrat terus mendorong agar AHY bisa menjadi cawapres dari Anies dan diusung dari koalisi perubahan.

"Ini masih terus berproses, kami berpandangan kriteria yang disampaikan Mas Anies sangat sesuai dengan Mas AHY. Demokrat berpandangan bahwa Pasangan Capres dan Cawapres yang akan diusung Koalisi Perubahan sebaiknya keduanya benar-benar Merepresantasikan semangat perubahan, mendapat Dukungan Publik, dan saling melengkapi untuk Memastikan Kemenangan pada Pilpres 2024," tandas Kamhar.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X