Komnas HAM: HP Brigadir J Belum Ditemukan Sampai Sekarang

- Senin, 22 Agustus 2022 | 21:26 WIB
Komisioner Komnas HAM Choirul Anam (tengah) menyampaikan keterangan pers di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022).
Komisioner Komnas HAM Choirul Anam (tengah) menyampaikan keterangan pers di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022).

Komisioner Komnas HAM Choirul Anam mengungkapkan bahwa hingga sekarang ini bentuk fisik handphone atau HP Brigadir J belum ditemukan.

Hal ini disampaikan Anam dalam rapat dengar pendapat antara Komnas HAM dengan Komisi III DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (22/8/2022).

“Yang berikutnya memang fisik hp-nya juga hilang. Jadi fisik hp-nya, tiba-tiba gak ada. Enggak hanya hp-nya Yosua, kalau hp-nya Yosua juga sampai sekarang juga belum ketemu,” ungkap Anam.

Ia menuturkan jika jenis dan merek HP Yosua yang diserahkan kepada keluarga berbeda dari asli. Hal ini terungkap setelah adanya keterangan langsung dari pihak keluarga Brigadir J di Jambi.

“Padahal, dari keterangan yang kami peroleh, di Jambi hp-nya Yosua tidak model kayak begini. Hpnya Yosua itu ada Samsung, trus ada hp China, ini gak modelnya ga seperti ini,” ucap Anam.

“Ini hp yang seolah-olah hp-nya Yosua yang gak bisa dibuka.  Nah, hp-nya Yosua kemana? Terutma yang Samsung 8 itu, sampai detik ini juga kami enggak tahu,” imbuhnya.

Anam menyayangkan mengapa sampai sekarang HP dari Brigadi J belum diberikan kepada pihak keluarga, dan tidak diketahui di mana keberadaannya.

“Ternyata, hp yang penting ini tidak masuk dalam rombongan barang yang diberikan kepada pihak keluarga. Sehingga sampai sekarang, hp itu tidak jelas keberadaannya,” ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X