The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

PDIP Siap Bekerjasama dengan Parpol Lain untuk Pemilu 2024, Tapi….
Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)
News

PDIP Siap Bekerjasama dengan Parpol Lain untuk Pemilu 2024, Tapi….

Senin, 04 Juli 2022 18:28 WIB 04 Juli 2022, 18:28 WIB

INDOZONE.ID - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menegaskan bilamana partainya siap untuk bekerjasama dengan partai politik (Parpol) lainnya.

“Kalau ada yang mengatakan PDIP siap enggak sih untuk kerjasama? Siap, kita partai terbuka, kita partai modern, dan membangun bangsa nggak mungkin sendirian,” kata Puan saat mengunjungi DPC PDIP Cirebon, Jawa Barat, Senin (4/7/2022).

Pasalnya, kata Puan, bilang dalam membangun bangsa kerjasama sangat dibutuhkan antar setiap elemen. Untuk itu kerjasama sangatlah dibutuhkan.

Lantas, dia pun mengungkap alasan mengapa PDIP belum melakukan silaturahmi untuk menjalin kerjasama dengan partai politik lainnya. Di mana Puan bilang PDIP mempunyai mekanisme dan perhitungan tersendiri sebelum melakukan hal itu.

“Kenapa sih PDIP sampai sekarang kok belum melakukan silaturahmi untuk menjalin kerjasama? (Karena-red) setiap partai itu mempunyai mekanisme sendiri-sendiri, setiap partai mempunyai perhitungannya sendiri,” tegas Puan.

BACA JUGA: Keren! Sampah di Boyolali Berhasil Diubah Jadi Pupuk Sampai Dilirik Puan Maharani

Ketua DPR RI ini pun menyatakan PDIP terbuka untuk bekerjasama dengan siapapun dari tingkat nasional hingga bawah. Namun harus senafas dengan cita-cita Bung Karno yakni memegang teguh Pancasila.

“Tapi PDIP siap untuk kerjasama dengan siapapun baik ditingkat nasional maupun di tingkat bawah selama kerjasama itu adalah senafas menjadi cita-cita bung Karno dan bagaimana kita selalu berpegang pada bintang yang menjadi tuntutan kita Pancasila,” tutur Puan.

Lebih lanjut, Puan mengimbau kepada semua kader untuk dapat tegak lurus mengikuti instruksi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Begitu juga dengan keputusan ihwal Pemilu dan Pilpres 2024.

“Kita sudah bertemu, saya sudah menyampaikan pertama solid. Kemudian tegak lurus kepada instruksi yang akan disampaikan Ketum (Megawati) terkait dengan pilpres,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Harits Tryan Akhmad
JOIN US
JOIN US