The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Momen Iriana Jokowi Peluk Wanita Korban Perang Ukraina: Semoga Peperangan Segera Berakhir
Iriana Jokowi memeluk perempuan korban perang Ukraina. (Dok. BPMI/Setpres Laily Rachev)
News

Momen Iriana Jokowi Peluk Wanita Korban Perang Ukraina: Semoga Peperangan Segera Berakhir

Memberikan bantuan

Kamis, 30 Juni 2022 14:18 WIB 30 Juni 2022, 14:18 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana ketika berkunjung ke Ukraina menyempatkan diri mengunjungi Pusat Ilmiah dan Bedah Endokrin, Transplantasi Organ dan Jaringan Endokrin Ukraina di Kota Kiev pada Rabu (29/06/2022).

Pada kesempatan itu, Jokowi dan Iriana juga berbincang-bincang dengan sejumlah korban perang, terutama kaum perempuan.

Dalam foto yang dibagikan Jokowi di Twitter, terlihat seorang perempuan menangis di pelukan Iriana.

Baca juga: Gaya Selvi Ananda Tenteng Tas Hermes Seharga Mobil Mewah Disorot, Serasa Kate Middleton

Iriana juga secara simbolis menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa obat-obatan kepada rumah sakit yang berada di pusat kota Kiev tersebut.

“Tadi saya sama Bapak Jokowi sedikit membantu untuk rumah sakit yang korban dari peperangan,” ucap Ibu Iriana usai menyerahkan bantuan mengutip laman Setkab, Kamis (30/6/2022).

Saat ditanya bagaimana kesan mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungannya ke Ukraina, Ibu Iriana mengatakan harapannya agar perang segera berakhir.

“Dengan bismillah saya mendampingi Bapak, moga-moga peperangan ini segera berakhir karena sangat merinding saya melihat,” ucap Ibu Iriana Jokowi.

Selain bantuan kemanusiaan yang diserahkan hari ini kepada rumah sakit, Pemerintah Indonesia juga memberikan bantuan melalui Palang Merah Ukraina dan komitmen rekonstruksi rumah sakit yang rusak akibat perang.

Presiden Jokowi dan rombongan kini bertolak ke Polandia menggunakan Kereta Luar Biasa, dan akan tiba esok hari, Jumat (30/6/2022). Selanjutnya, Kepala Negara akan berangkat ke Rusia untuk bertemu Vladimir Putin.



Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Rachmat Fahzry
JOIN US
JOIN US