Pesan Faldo Maldini ke Anak Muda: Jangan Benci Politik!

- Rabu, 2 November 2022 | 16:35 WIB
Faldo Maldini menjadi salah satu pembicara di Your Voice Matters (INDOZONE/Rovy).
Faldo Maldini menjadi salah satu pembicara di Your Voice Matters (INDOZONE/Rovy).

Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Faldo Maldini memberikan pesan kepada anak muda untuk tidak apatis alias benci terhadap politik. Sebab ia bilang bahwa banyak hal yang ditentukan melalui proses politik tersebut.

Faldo menuturkan boleh saja para anak muda kesal dengan sosok politisi termasuk dirinya. Sehingga janganlah benci kepada politik yang sejatinya bisa memberikan perubahan bagi bangsa, negara hingga masyarakatnya itu sendiri. 

Ajakan yang disampaikan Faldo saat menjadi salah satu pembicara dalam acara Your Voice Matters di Auditorium Prof. Wiryanto Universitas Negeri Semarang (UNNES), Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu (2/11/2022).

"Teman-teman boleh enggak suka orangnya, enggak suka Faldonya, kesel sama siapapun politisi, tapi jangan benci politiknya. Karena itu yang bisa mengubah orang, mengubah nasib semua. Mungkin enggak teman-teman, tapi anak cucunya mungkin yang akan selamat lewat politik yang sehat dan bersih," tegas Faldo.

Baca Juga: Faldo Maldini: Anak Muda Boleh Bersuara, tapi Jangan Anti Kritik

Faldo kemudian mengibaratkan politik seperti playlist lagu yang berada di handphone. Di mana, setiap personal pastinya mempunyai keinginan dan selera masing-masing perihal musik yang ingin didengarkan, tanpa diganggu gugat orang lain.

Begitu juga dengan politik, menurut Faldo setiap orang memilik hak untuk berpolitik ataupun menentukan pilihan politik mereka masing-masing. Karena itulah dia mengajak anak muda untuk tidak benci dengan apa yang namanya politik.

"Teman-teman gamau playlist (musik) spotify diatur sama orang lain. Sesimple itu, aja gamau diatur. Apalagi hak-hak teman-teman yang akan diambil ya," tuturnya.
 

Artikel Menarik Lainnya: 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X