KPK Gak Mau Andalkan Agensi Lain Cari Buronan Harun Masiku

- Rabu, 23 November 2022 | 19:41 WIB
Ilustrasi logo KPK (Antara/Benardy Ferdiansyah)
Ilustrasi logo KPK (Antara/Benardy Ferdiansyah)

Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK Karyoto mengatakan, pihaknya tidak ingin lagi mengandalkan agensi lain untuk menangkap buronan Harun Masiku. Dia menyebut, KPK bakal berupaya mencari Harun Masiku dengan caranya sendiri.

“Kami kemarin sudah bersepakat ya sudah lah kita tidak akan mengandalkan dari agensi yang lain. Kita akan mencoba dengan cara-cara kita secara legal tentunya,” kata Karyoto di gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa (22/11/2022).

Baca Juga: KPK Minta Bantuan TNI AU Hadirkan Eks KSAU Agus Supriatna di Sidang Korupsi Heli AW-101

Karyoto mengungkapkan, hubungan kerja sama antarnegara sudah terjalin baik untuk mencari keberadaan seorang buronan. Hanya saja, kata dia, KPK justru tengah menunggu hasil kerja agensi lain terkait pencarian Harun Masiku

“Kalau ini saya ibaratkan. Saya ingin pergi ke daerah situ, orang daerah situ mengatakan kamu enggak usah ke sini dulu deh. Saya akan yang cek tentang informasi Nah ini kita sambil ini menunggu, ungkapnya.

Baca Juga: Besok, KPK Periksa Dua Pengacara Lukas Enembe di Jakarta 

Karyoto menambahkan, meski bakal menempuh cara sendiri untuk menangkap Harun Masiku, KPK akan tetap menghormati otoritas hukum negara lain. 

“Tidak terus kemudian kita tahu bahwa rekan-rekam tahu bahwa beberapa orang yang diketahui seperti di Singapura pun kita harus koordinasi dengan CPIB di sana, baik dia sebagai saksi maupun yang diduga sebagai tersangka,” tuturnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X