Cegah Tawuran hingga Geng Motor Jelang Sahur di Cengkareng, Polisi Dirikan Pos Pantau

- Jumat, 24 Maret 2023 | 22:01 WIB
Pos Pantau di Cengkareng (Dok. Polsek Cengkareng)
Pos Pantau di Cengkareng (Dok. Polsek Cengkareng)

Polsek Cengkareng, Jakarta Barat, bersama tiga pilar, membentuk pos pantau. Pos ini dibangun untuk mengantisipasi aksi tawuran hingga geng motor selama bulan ramadan, khususnya menjelang sahur.

Kapolsek Cengkareng, Kompol Hasoloan Situmorang, menyebut akan ada kegiatan ronda bersama di pos tersebut. Pos ronda ini akan diisi oleh personel dari Polsek Cengkareng, Koramil 04 Cengkareng, Satpol PP Kecamatan Cengkareng bersama dengan masyarakat.

"Ronda bareng di Pos Pantau Tiga Pilar bersama elemen masyarakat sebagai wujud sinergitas dan kolaborasi untuk menciptakan situasi aman, sejuk dan kondusif," kata Kompol Hasoloan dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jumat (24/3/2023).

-
Pos Pantau di Cengkareng (Dok. Polsek Cengkareng)

Baca Juga: Hajar Prajurit TNI AL, Pak Ogah di Jaksel Jadi Tersangka!

Pos pantau ini akan mulai aktif sejak malam hingga subuh. Tujuanya mencegah aksi tawuran hingga geng motor di Cengkareng selama bulan ramadan.

"Jangan sampai masyarakat yang akan melaksanakan ibadah puasa terganggu oleh tawuran, arak-arakan, petasan, dan berkerumun yang dapat menimbulkan keresahan warga," kata Kompol Hasoloan.

Polisi Imbau Para Remaja Lakukan Kegiatan Positif

Lebih jauh, polisi mengimbau agar kegiatan para remaja difokuskan di rumah masing-masing atau tempat ibadah.

Baca Juga: Pak Ogah Penganiaya Anggota TNI AL Diringkus, Polisi: Masih Diproses

"Kami mengimbau agar kegiatan remaja dan pemuda difokuskan di rumah masing-masing dan tempat ibadah, seperti musala maupun masjid," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X