Sekjen PDIP Sorot Anies Undang Tukang Bakso: Kenapa Baru Sekarang Ketemu Rakyat Kecil?

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 15:00 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan sambutan saat memimpin upacara HUT ke-495 Kota Jakarta di kawasan Monas. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan sambutan saat memimpin upacara HUT ke-495 Kota Jakarta di kawasan Monas. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyoroti sikap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mengundang tukang bakso di acara Malam Ramah Tamah Jakarta E-Prix 2022, Jumat (24/6/2022) malam. 

Diketahui beberapa hari yang lalu media sosial sedang ramai terkait candaan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri soal tukang bakso saat Rakernas PDIP lalu.

Hasto justru menyindir Anies terkait hal tersebut, dengan mempertanyakan kenapa baru sekarang mengundang tukang bakso di Balai Kota DKI Jakarta. Padahal, kata Hasto, Anies Baswedan telah menjabat sebagai Gubernur sejak tahun 2017. 

"Ya seinget saya Pak Anies itu jadi Gubernur sudah sejak 2017. Jadi kenapa baru sekarang bertemu dengan para tukang bakso?” ujar Hasto saat ditemui di Hall B Gedung JCC, Senayan, Jakarta, Sabtu (25/6/2022). 

Baca Juga: Megawati Gamau Punya Mantu Tukang Bakso, Netizen: Lah Emang Kenapa?

Hasto mengatakan, apa yang dilakukan Anies telah mempertontonkan politik yang tidak mengakar terhadap rakyat.

"Jadi itulah sebagai contoh, ketika politik tidak mengakar sehingga terlambat bertemu dengan rakyat kecil," tutur Hasto.

Sekedar informasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengadakan acara Malam Ramah Tamah Jakarta E-Prix 2022 di Balai Kota DKI, Jumat (24/6/2022).

Pihak yang diundang dalam acara ini adalah para sponsor, pendukung acara, hingga pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Mereka disambut Anies di kantornya untuk makan malam bersama. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X