Gelar Rapimnas Jelang Pemilu 2024, PKS: Manfaatkan Sisa Waktu 601 Hari dengan Baik

- Senin, 20 Juni 2022 | 17:52 WIB
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu (tengah) menyampaikan pidato politiknya pada Rapimnas DPP PKS 2022 di Jakarta, Senin (20/6/2022). (ANTARA/Rivan Awal Lingga)
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu (tengah) menyampaikan pidato politiknya pada Rapimnas DPP PKS 2022 di Jakarta, Senin (20/6/2022). (ANTARA/Rivan Awal Lingga)

Sekertaris Jenderal (Sekjen) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Alhabsyi mengatakan, bahwa rapat pimpinan nasional (Rapimnas) yang diselenggarakan pihaknya adalah bagian dari upaya penyatuan langkah dan strategi dalam menyambut Pemilu 2024.

Hal tersebut dikatakan Aboe saat membuka Rapimnas di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Senin (20/6/2022).

“Rapimnas ini adalah bagian dari upaya penyatuan langkah dan strategi Pemenangan Pileg dan Pilpres 2024,” kata Aboe.

Aboe meminta semua kader dapat memanfaatkan waktu untuk memenangkan Pemilu 2024. Salah satunya terus melakukan konsolidasi.

“Memanfaatkan sisa waktu 601 hari ini dengan baik, karenanya perlu ada kesatuan langkah dalam pemenangan,” tegasnya.

BACA JUGA: PKS Sarankan Menteri yang Mau Nyapres Sebaiknya Mundur

Selain itu, kata Aboe, saat ini Partai politik mulai berjuang guna menarik simpati masyarakat agar lolos ambang batas parlemen dalam Pemilu mendatang.

Bahkan, kata Aboe, partai politik juga berlombang mengusung calon presiden yang potensial. Bahkan beberapa partai sudah menyebut nama calon.

"Menuju Pemilu 2024, seluruh parpol berlomba untuk menarik hati dan simpati pemilih agar lolos parlementary threshold guna mendapatkan kursi di Senayan. Selain itu, partai partai juga berlomba mengusung calon presiden potensial," tutur Aboe.

"Oleh karenanya, hari ini kita melakukan Rapimnas dalam rangka mempersiapkan mesin partai, melakukan evaluasi dan perbaikan yang lebih baik lagi menghadapi event politik nasional yang semakin dinamis," tambahnya.

Lebih jauh Aboe menjelaskan Rapimnas juga sebagai bahan evaluasi agenda yang telah dilaksanakan untuk rekomendasi perbaikan agenda menghadapi pemilu mendatang.

"Melalui Rapimnas ini diharapkan akan ada evaluasi atas berbagai program yang telah kita laksanakan, untuk kemudian disusun rekomendasi perbaikan agenda bersama pemenangan Pileg dan Pilpres 2024," pungkas Aboe.

Rapimnas PKS yang berlangsung pada 20-21 Juni 2022 dihadiri unsur jajaran pengurus DPP PKS dan Ketua DPW PKS seluruh provinsi se-Indonesia.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X