The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

3 Nama Ini Diusulkan Jadi Pj Gubernur, Ketua DPRD DKI: Mereka Mumpuni Gantikan Anies
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Gedung DPRD DKI. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
News

3 Nama Ini Diusulkan Jadi Pj Gubernur, Ketua DPRD DKI: Mereka Mumpuni Gantikan Anies

Selasa, 13 September 2022 22:11 WIB 13 September 2022, 22:11 WIB

INDOZONE.ID - DPRD DKI Jakarta telah menetapkan tiga nama calon Penjabat (Pj) Gubernur DKI pengganti Anies Baswedan yang akan diusulkan kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Ketiga nama itu ialah Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar, Kepala Sekretariat Kepresidenan Heru Budi Hartono, dan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Marullah Matali.

Mengenai nama-nama yang akan diusulkan tersebut, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menilai calon itu memenuhi kriteria untuk memimpin Jakarta hingga 2024 mendatang.

"Saya rasa mereka menguasai (permasalahan di DKI). Saya rasa mereka mumpuni," ucap Prasetyo di gedung DPRD DKI, Selasa (13/9/2022).

Baca Juga: Dilarang Lantik Pejabat Jelang Lengser, Pemprov DKI: Anies Tak Langgar Aturan!

Politisi PDI Perjuangan pun menganggap, ketiga nama calon tersebut menguasai permasalahan di Jakarta karena pernah menduduki posisi strategis di jajaran Pemprov DKI.

Marullah Matali yang merupakan Sekda DKI dan sebelumnya pernah menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Selatan. Kemudian, Heru yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Biro Kepala Daerah (KDH) dan Wali Kota Jakarta Utara.

Sementara itu, Bahtiar yang kini menjabat sebagai Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar pernah ditunjuk sebagai sebagai Pj Gubernur Kepulauan Riau pada 2020 lalu.

"Ini usulan yang baik, masyarakat meminta kepada kami bahwasannya mana dari masyarakat? Kebetulan kami wakil rakyat dan ada tiga nama (yang dipilih)," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US