Rilis Akhir Tahun 2022 Polri, Kapolri Nyatakan Teroris MIT Sudah Habis

- Sabtu, 31 Desember 2022 | 17:50 WIB
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Dalam rilis akhir tahun Mabes Polri 2022, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo membeberkan hasil capaian Polri terkait penanganan kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di Poso, Sulawesi Tengah. Akhir 2022, dia memastikan kelompok teroris MIT sudah punah.

"Tahun 2022 kami nyatakan kelompok MIT sudah diberantas," kata Kapolri Jenderal Sigit saat membeberkan rilis akhir tahun di Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (31/12/2022).

Sepanjang 2022, Jenderal Sigit menyebut ada empat tahapan Operasi Madago Raya yang berlangsung. Satgas ini melumpuhkan tiga personel MIT di sepanjang 2022.

-
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Baca Juga: Sepanjang 2022, 1.266 Personel Polri Gugur

"Tahun 2022 berhasil melakukan gakkum terhadap tiga DPO MIT dan satu DPO MIT. Lainnya diduga sudah (MDl meninggal dunia," beber Sigit.

Sigit menyebut tiga DPO MIT ini sudah dinyatakan tewas, sedangkan satu DPO diprediksi meninggal dunia. Polri sendiri saat ini masih mencari jasad pelaku.

"Jasadnya masih kita cari," kata Sigit.

Setelah gugurnya kelompok MIT, Jenderal Sigit menyebut pihaknya menggalakkan kegiatan deradikalisasi kepada sejumlah orang di sana.

Baca Juga: Kaleidoskop 2022: Sederet Kebijakan Positif Polri di 2022, Nomor 1 Hapus Tilang Manual!

"Operasi Madago Raya tahap empat dilaksanakan pasca DPO MIT untuk pemulihan melalui kegiatan deradikalisasi guna kamtibmas yang aman," pungkas Sigit.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X