Anugerah Humas Indonesia 2022: BRI Borong 5 Penghargaan, Kategori CEO hingga Media Digital

- Minggu, 30 Oktober 2022 | 11:51 WIB
Piagam penghargaan BRI di acara Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2022 di Malang, Jumat (28/10/2022). (Handout/BRI)
Piagam penghargaan BRI di acara Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2022 di Malang, Jumat (28/10/2022). (Handout/BRI)

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI memborong 5 penghargaan dalam acara Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2022 di Malang, Jumat (28/10/2022).

Adapun kelima penghargaan tersebut mulai dari Direktur Utama BRI Sunarso yang dinobatkan sebagai Pemimpin /CEO Terpopuler di Media Sosial 2022, untuk kategori BUMN Tbk.

Kemudian, BRI Sebagai Institusi Terpopuler di Media Digital 2022, Kategori Media Internal Sub-Kategori Video Profile Terbaik, Kategori Kanal Digital Sub-Kategori Website Terbaik, dan Kategori Kanal Digital Sub-Kategori Media Sosial Youtube Terbaik.

Baca Juga: Perkantoran Mau Tes Urine Karyawan, Silakan Request ke Polda Metro

Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto mengungkapkan, perseroan mengapresiasi penghargaan yang diberikan oleh Anugerah Humas Indonesia.

-
Direktur Utama BRI Sunarso yang memenangkan penghargaan Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2022. (Handout/BRI)

“Hal ini menjadi wujud nyata komitmen BRI terhadap keterbukaan informasi publilk. Secara berkelanjutan, BRI akan terus membangun dan memperkuat sistem informasi yang terintegrasi dalam rangka mendukung pelayanan bagi masyarakat,” ujarnya dalam keterangan pers yang diterima Indozone, Minggu (30/10/2022).

Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2022 Dalam hal ini, BRI dinilai mampu dan andal dalam menjalankan kinerja keterbukaan informasi publik dan kehumasan.

Baca Juga: Wakil Ketua E DPRD DKI Jakarta Minta Pemprov Punya Fasilitas Konseling

AHI merupakan ajang kompetisi kinerja komunikasi dan keterbukaan informasi Lembaga publik di tingkat kementerian, lembaga, pemerintah daerah, Perguruan Tinggi Negeri (PTN), BUMN, anak usaha BUMN, dan BUMD se-Indonesia. AHI dianggap sebagai barometer kinerja terbaik yang dijalankan oleh praktisi humas Tanah Air.

AHI diselenggarakan sebagai apresiasi penuh terhadap pemimpin dan badan publik yang mengejawantahkan implementasi UU Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP). 

Terdapat 5 kategori yang terdiri dari pelayanan informasi publik, PPID, media internal, kanal digital, dan program kehumasan pemerintah. Adapun 2 kategori lain yakni pemimpin terpopuler di media digital dan institusi terpopuler di media digital dipilih oleh HUMAS INDONESIA dengan menggandeng NoLimit sebagai mitra.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X