Kepala BPN Kota Jambi Dilaporkan ke Polda Terkait Kasus Surat Palsu

- Sabtu, 29 Oktober 2022 | 09:56 WIB
Kepala BPN Kota Jambi Dilaporkan ke Polda Jambi Terkait Kasus Surat Palsu (Istimewa)
Kepala BPN Kota Jambi Dilaporkan ke Polda Jambi Terkait Kasus Surat Palsu (Istimewa)

Seorang warga bernama Janson Sihombing dan adiknya Herlambang Sihombing melaporlan Kepala BPN Kota Jambi berinisial A ke Mapolda Jambi. Kasusnya berkaitan dengan dokumen atau surat-surat yang diduga palsu terkait tanah.

Hal tersebut dibenarkan oleh kuasa hukum pelapor, Daniel Lumbantobing. Daniel menyebut pihak pelapor juga sudah mendatangi Mapolda Jambi pada Jumat (28/10/2022) kemarin.

"Kemarin kita mendapat panggilan untuk dimintai keterangan terkait laporan yang klien kita layangkan ke oknum Kepala BPN Kota Jambi," kata Daniel dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Sabtu (29/10/2022).

Pelaporan itu sendiri dilakukan pada akhir bulan Juli 2022 lalu. Kasus itu diawali dari korban yang bersurat ke BPN Kota Jambi terkait tanah miliknya dengan ketiga surat Sertifikat Tanah kepemilikan Hak dengan Nomor 746 Desa Kampung Kenali Asam, Nomor 625 Desa Kenali Asam dan Nomor 430 Desa Kenali Asam yang telah melakukan mutasi dari Batanghari ke Kota Jambi. 

-
Korban Melaporkan Kepala BPN Kota Jambi ke Polda Jambi Terkait Kasus Surat Palsu (Istimewa)

Baca Juga: Tolong! 2 Bulan Tak Surut, Air Berwarna Hitam dan Bau Menggenangi Permukiman di Langkat

Disebutnya, terlapor mengirimkan surat balasan dengan menyebut tanah milik korban batal demi hukum dan beralih ke pemilik yang lain. Setelah di cek ke PTUN Jambi, disebut PTUN tidak pernah mengeluarkan surat tersebut.

"Oknum Kepala BPN Kota Jambi ini diduga telah membuat surat atau keterangan palsu, maka dari itu kita melaporkan ke Polda Jambi," paparnya.

Baca Juga: Dishub DKI Beri Sanksi Oknum Petugasnya yang Pukul Spion Mobil di Mampang

Sementara itu, kasus ini juga tengah diusut oleh jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jambi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X