Kerap Lewati TKP Jalan Kecelakaan Maut di Cibubur, Fadli Zon Soroti soal Lampu Merah

- Selasa, 19 Juli 2022 | 12:25 WIB
Anggota DPR RI Fraksi partai Gerindra Fadli Zon (kiri), truk Pertamina yang kecelakaan di Cibubur (kanan). (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha)
Anggota DPR RI Fraksi partai Gerindra Fadli Zon (kiri), truk Pertamina yang kecelakaan di Cibubur (kanan). (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha)

Anggota DPR RI Fraksi partai Gerindra, Fadli Zon menyoroti peristiwa kecelakaan maut yang melibatkan truk pengangkut BBM milik Pertamina di Jalan Alternatif Cibubur, Gunung Putri, Bogor, Senin (18/7/2022).

Fadli menyatakan dirinya sangat menyoroti adanya lampu merah di pertigaan CBD di Jalur Alternatif Cibubur. Di mana lampu merah itu disebutnya menjadi masalah karena posisinya berada di turunan, kemudian berbelok.

“Lampu merah tersebut memang masalah, posisinya turunan agak berbelok,” tulis Fadli di akun Twitternya @Fadlizon, Selasa (19/7/2022).

Fadli mengkritik hal tersebut karena sering melewati jalan itu jika ke arah Cileungsi, Jonggol, Cariu dan Tanjungsari Bogor.

Baca JugaUpdate Kecelakaan Maut Cibubur: 11 Korban Tewas, Libatkan 2 Mobil dan 10 Motor

Lebih jauh, Fadli juga menyampaikan rasa duka kepada korban dari kecelakaan maut truk pengangkut BBM milik Pertamina ini.

“Turut berduka cita atas musibah kecelakaan di Jl Transyogi, Cibubur. Semoga para korban yang wafat diberi tempat terbaik di sisiNya,” tutup Fadli.

Sebagai informasi, kecelakaan maut terjadi di jalur Alternatif Cibubur arah Cileungsi, Senin (18/7/2022). Peristiwa ini juga viral di media sosial.

Dalam video yang tersebar di medsos, tampak sebuah truk Pertamina melindas sejumlah motor hingga orang-orang. Tampak pula sebuah mobil yang ringsek pada bagian belakang.

Kecelakaan itu melibatkan banyak kendaraan serta juga memakan banyak korban jiwa. Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman mengungkap jika ada penambahan jumlah korban dalam insiden ini. Dia menyebut ada 11 korban yang meninggal dunia.

"Untuk sementara korban ada di (RS Polri) Kramat Jati 11 orang meninggal dunia," beber Latif.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X