Soal Edaran Larangan Melintas Jalan Setu Babakan, Ini Jawaban DPRD DKI

- Rabu, 13 Juli 2022 | 16:09 WIB
Ilustrasi penutupan jalan. (ANTARA FOTO/NOVRIAN ARBI)
Ilustrasi penutupan jalan. (ANTARA FOTO/NOVRIAN ARBI)

Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra, Purwanto memastikan bahwa dirinya tidak akan menutup Jalan Setu Babakan Jagakarsa, Jakarta Selatan karena perhelatan resepsi pernikahan anaknya yang akan digelar Sabtu, (16/7/2022).

Ia menegaskan, surat yang dikeluarkan oleh Lurah Srengseng Sawah tersebut adalah bersifat imbauan kepada warga untuk menghindari atau tidak melintas di jalan itu selama acara resepsi berlangsung.

“Jadi saya tegaskan tidak ada penutupan jalan. Narasi yang disampaikan camat kepada para lurah dan RT sifatnya imbauan, pemberitahuan bahwa akan ada acara dan kemungkinan akan mengalami potensi hambatan di perjalanan,” ucapnya saat dikonfirmasi, Rabu (13/7/2022).

Oleh sebab itu, menurut Purwanto, imbauan yang tertera dalam surat tersebut bertujuan agar warga bisa mencari alternatif jalan lain agar mobilitasnya tidak terhambat dikarenakan acara pernikahan anaknya.

“Jadi untuk menghindari potensi hambatan tersebut, warga bisa mengambil alternatif lain, dikhawatirkan mereka harus terburu-buru ke lokasi tujuan,” Purwanto.

Baca Juga: Muncul Surat Edaran Larangan Melintasi Jalan Setu Babakan karena Ada Anak DPRD yang Nikah

“Yang kedua, dalam pelaksanaan acara nanti kami sudah koordinasi dengan Dishub, lantas kita sepakat dan saya juga tidak mau ada penutupan jalan,” tandasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, surat bernomorkan 856/AT.06 tersebut ditujukan kepada para Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK), dan Ketua RW 01 sampai 09, serta Ketua RT di Kelurahan Srengseng Sawah.

Camat Jagakarsa, Santoso sebagai salah satu yang memberikan tembusan surat tersebut pun mengonfirmasinya. Ia menyebut acara resepsi itu akan mengundang banyak tamu, sehingga diperkirakan kepadatan jalan akan terjadi.

"Benar saya keluarkan surat edaran atau imbauan lah ya terkait dengan ada rencana kegiatan dari warga kami yang beliau sudah sampaikan bahwa yang akan diundang jumlahnya banyak, ribuan," ujar Santoso saat dikonfirmasi, Rabu (13/7/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X