Terungkap! Ini Asal Usul Pedang Anggar Sopir Fortuner yang Rusak Mobil Brio

- Selasa, 14 Februari 2023 | 18:22 WIB
Tangkapan layar sopir Fortuner merusak mobil Brio (ANTARA FOTO/HO-Warga)
Tangkapan layar sopir Fortuner merusak mobil Brio (ANTARA FOTO/HO-Warga)

Polres Metro Jakarta Selatan membeberkan asal usul pedang anggar yang digunakan oleh sopir Fortuner Giorgio Ramadhan yang viral karena merusak mobil Brio Polisi menyebut pedang tersebut berasal dari luar negeri.

"(Pedang anggar) ini dibeli dari luar negeri," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Selasa (14/2/2023).

Baca Juga: Sopir Fortuner Giorgio Ramadhan Viral Disebut Buronan Ukraina, Polisi Bilang Begini

Kombes Ade Ary menyebut Giorgio membeli anggar dengan cara menitip ke rekannya. Rekannya lah yang membeli pedang tersebut di luar negeri.

"Beliau beli dari temannya, titip temannya," beber Ade Ary.

Lebih jauh mengenai asal usul pistol mainan yang juga digunakan pelaku. Rupanya, pistol mainan itu dibeli melalui online.

"Kalau ini (pistol) dibeli dari toko online  tanggal 24 Desember. Bon pembelian sudah ditujukan ke kami, harganya Rp300 (ribu) sekian," kata Ade Ary.

Baca Juga: Buntut Kasus Sopir Fortuner Rusak Brio, Polisi Imbau Pengendara Saling Menghormati

Diberitakan sebelumnya, Giorgio Ramadhan ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Polres Jaksel. Giorgio merupakan pengemudi mobil Fortuner yang viral karena merusak mobil Brio di Jakarta Selatan.

Amukan Giorgio ini diawali dari pelaku yang melawan arah saat berkendara. Tak terima ditegur oleh sopir Brio, pelaku merusak mobil tersebut dengan cara menabrakan mobilnya ke mobil korban.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X