Jadi Speaker Your Voice Matters, Nurul Ummah Bagikan Tips Atasi Diskriminasi Gender

- Rabu, 28 September 2022 | 13:46 WIB
Nurul Ummah saat menjadi speaker dalam acara Your Voice Matters (INDOZONE)
Nurul Ummah saat menjadi speaker dalam acara Your Voice Matters (INDOZONE)

Perwakilan Indonesia di Y20Nurul Hidayatul Ummah, membahas mengenai isu diskriminasi gender yang kerap dialami kaum perempuan dalam acara Your Voice Matters Indozone. Menurutnya, persoalan tersebut bisa diatasi jika kaum perempuan menunjukkan kualitasnya.

Di era modern seperti sekarang, Nurul menilai kesempatan bagi para perempuan untuk menunjukkan kapasitasnya dalam bersaing menjadi lebih besar. Apalagi Indonesia juga telah membuka kesempatan di berbagai sektor bagi kaum Hawa untuk menunjukkan kemampuannya.

“Perempuan itu berdasarkan kontruksi sosial, gender, dan lain sebagainya melalui tahap-tahap diskriminatif. Tapi kenapa kita harus berubah karena diskriminasi tersebut? Temen-temen bisa berubah kalau temen-temen beraksi, bersuara, dan lain sebagainya,” kata Nurul di acara Your Voice Matters.

“Karena sekarang kesempatan perempuan itu sangat banyak sekali di domestik dan di publik. Karena sekarang Indonesia lebih aware, lebih terbuka. Jadi sekarang tinggal temen-temen perempuan ini memaksimalkan potensinya, berani bersuara, berani beraksi,” sambungnya.

Baca Juga: Aquinna Detara Ingetin Gen Z Siap Hadapi Situasi Unpredictable di Your Voice Matters

Sejatinya banyak platform yang bisa digunakan di era digital sekarang oleh kaum perempuan untuk bersuara dan memberikan pengaruh di masyarakat. Menurut Nurul, hal tersebut penting jika ingin diskriminasi gender berkurang.

“Temen-temen juga harus berani mengungkapkan pendapat sebagai tokoh, sebagai pemimpin, sebagai influencer di tengah-tengah publik. Karena suara perempuan ini sangat luar biasa kalau kita bisa bersuara dan memberikan suatu impact atau perubahan,” sebut Nurul.

“Jadi kita sebagai perempuan bisa berdiri, menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat,” tandasnya.

Baca Juga: Nurul Ummah Tekankan Pentingnya Suara Anak Muda Indonesia bagi Dunia di Your Voice Matters

Saat ini Nurul memegang posisi sebagai co-chairman dari Y20 yang aktif dalam kegiatan sosial menyuarakan tentang generasi muda Indonesia. Sosoknya pun menjadi contoh bagi generasi muda untuk berani bersuara dan berkontribusi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X