The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kamis Ini Kejagung Umumkan Perkembangan Berkas Kasus Ferdy Sambo, Segera Disidang?
Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo (tengah) berjalan keluar ruangan usai mengikuti sidang KKEP di TNCC Divisi Propam Mabes Polri, Jakarta. (ANTARA/M Risyal Hidayat)c
News

Kamis Ini Kejagung Umumkan Perkembangan Berkas Kasus Ferdy Sambo, Segera Disidang?

Selasa, 27 September 2022 08:28 WIB 27 September 2022, 08:28 WIB

INDOZONE.ID - Mabes Polri diketahui sudah melimpahkan berkas tahap pertama kasus pembunuhan terhadap Brigadir J yang dilakukan oleh Ferdy Sambo cs ke Kejaksaan Agung (Kejagung). Kejagung sendiri bakal membeberkan perkembangan hasil penelitian berkas tersebut dalam waktu dekat.

"Nanti Kamis ini saya update (perkembangan berkas perkara) ya," kata Kapuspenkum Kejaksaan Agung RI, Ketut Sumedana saat dihubungi wartawan, Selasa (27/9/2022).

Terpisah, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo berharap ada kabar baik dari Kejagung perihal berkas perkara dalam kasus pembunuhan maupun tindakan menghalangi penyidikan atau obstruction of justice.

"InsyaAllah lah, semoga semuanya diberikan kelancaran semoga minggu depan kita bisa mendapatkan kabar yang baik karena saya tidak mau mendahului apa yang akan disampaikan oleh Kejaksaan Agung," beber Dedi.

BACA JUGA: IPW Bongkar Pemilik Privat Jet yang Dipakai Brigjen Hendra, Terkait Konsorsium Judi?

Diketahui, Polri sudah melimpahkan berkas pembunuhan Brigadir J yang menyeret nama mantan Kadiv Propam Polri ke Kejagung. Berkas itu pun tengah diteliti oleh Kejagung.

Jika berkas dinyatakan kurang, Kejagung akan mengembalikan berkas tersebut ke penyidik untuk dilengkapi. Jika berkas perkara dinyatakan lengkap, Polri tinggal melimpahkan seluruh kasus termasuk para tersangka untuk segera disidangkan.

BACA JUGA: Sidang Etik Kasus Brigadir J Dinilai Mengulur Waktu, Polri: Semuanya Butuh Proses!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US