Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J Digelar Besok, Kapolri Janji Tidak Ada yang Ditutupi

- Senin, 29 Agustus 2022 | 09:56 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo usai menghadiri acara Kirab Merah Putih di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (28/8/2022). (ANTARA/Melalusa Susthira K)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo usai menghadiri acara Kirab Merah Putih di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (28/8/2022). (ANTARA/Melalusa Susthira K)

Timsus Polri bakal menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J dengan menghadirkan seluruh tersangka di kediaman Kadiv Propam Besok. Pelaksanaan rekontruksi tersebut bakal digelar secara transparan.

"Semuanya transparan tidak ada yang kita tutupi," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada wartawan, Senin (29/8/2022).

Jenderal Sigit menyebut Polri tidak akan menutup-nutupi kasus tersebut. Polri ditegaskanya akan membuka kasus ini berdasarkan fakta yang terjadi.

"Kita proses sesuai dengan fakta dan itu janji kita," bebernya.

Sayangnya, Kapolri sendiri belum membeberkan secara mendalam prihal rekontruksi tersebut. Sebab, rekontruksi merupakan kewenangan penyidik.

"Itu teknis ya itu biar diserahkan ke penyidik yang penting saya doakan kalau kita semua tetap seperti komitmen kita," kata Sigit.

Diketahui, Polri bakal menggelar rekontruksi kasus pembunuhan terhadap Brigadir J pada Selasa, 30 Agustus 2022 besok. Rekontruksi tersebut rencananya bakal digelar di kediaman dinas Kadiv Propam di Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Rekontruksi ini bakal menghadirkan lima tersangka antara lain Bharada Richard Eliezer, Ferdy Sambo, Bripka Ricky Rizal, Kuat Ma'ruf, dan Putri Chandrawati. Polri juga menghadrikan jaksa penuntut umum (JPU), Komnas HAM hingga Kompolnas.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X