Demo Kenaikan Harga BBM di Jakarta Hari Ini, Ribuan Polisi Diturunkan

- Selasa, 6 September 2022 | 09:38 WIB
Ilustrasi polisi siaga kawal demo. (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)
Ilustrasi polisi siaga kawal demo. (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)

Aksi unjuk rasa atau demo terkait kenaikan harga BBM bakal digelar oleh sekitar 4 elemen massa di Jakarta Pusat (Jakpus) hari ini, Selasa (6/9/2022). Aparat kepolisian mengerahkan ribuan personelnya untuk mengawal jalannya aksi unjuk rasa tersebut.

"(Demo hari ini) sementara di Jakpus ada beberapa elemen kalau nggak salah sekitar 11 elemen tapi yang menyuarakan kenaikan BBM hanya 4. Unras lainnya selebihnya bukan BBM, ada soal perumahan dan lain-lain," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin saat dihubungi wartawan, Selasa (6/9/2022).

Salah satu demo bakal berlangsung hari ini di depan Gedung DPR/MPR RI. Kamaruddin menyebut pihaknya mengerahkan ribuan personel untuk mengawal demo tersebut.

Baca Juga: Panglima Akui Usut Kasus Oknum TNI Tak Mudah karena Adanya Upaya Intervensi

"Untuk yang di DPR ini sekitar 3.000 personel," beber Komarudin.

Lebih jauh, Komarudin mengimbau agar para pendemo untuk tetap tertib saat melakukan aksi unjuk rasa.

"Imbauan kepada masyarakat ya penyampaian aspirasi di muka umum tentu hak setiap warga negara. Diharapkan dalam penyampaiannya tetap baik-baik saja kemudian tentunya agar tertib, saling menghormati aktivitas masyarakat lainnya," kata Komaruddin.

Komaruddin juga berharap, pengawalan dari polisi dapat mengamankan dan melancarkan aksi demo hari ini.

"Kita akan lakukan pengawalan dan penjagaan oleh petugas dengan harapan bahwa konsep pengamanan yang kita siapkan dapat membantu kelancaran untuk penyampaian pendapat di muka umum dan aktivitas masyarakat lainnya juga tetap berjalan lancar baik itu pekerja maupun lainnya," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X