Hadiri Mukernas LVRI, Panglima TNI Puji Peran Veteran

- Kamis, 10 Oktober 2019 | 17:47 WIB
Panglima TNI saat menghadiri Mukernas LVRI. (Puspen TNI)
Panglima TNI saat menghadiri Mukernas LVRI. (Puspen TNI)

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengapresiasi sumbangsih dan peran para veteran, selaku pendahulu Tentara Nasional Indonsia (TNI) yang mampu meletakkan pondasi yang kuat, sehingga TNI memiliki jati diri dan kiprah yang disegani.

Dikatakan olehnya, berkat pondasi yang diletakan para veteran selaku pendahulu, TNI memiliki jatidiri dan kiprah yang luar biasa. Sampai sekarang TNI masih menjadi institusi yang paling dipercaya dan disegani oleh masyarakat Indonesia.

Dalam kesempatan ini, Panglima TNI juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya, atas dharma bakti yang telah diberikan oleh para veteran kepada TNI khususnya dan Bangsa Indonesia pada umumnya.

“Saya berharap apa yang dihasilkan dalam Mukernas ini dapat bermanfaat bagi Organisasi LVRI secara intern, juga bagi TNI dan Bangsa Indonesia secara keseluruhan,” kata Panglima TNI pada acara Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Tahun 2019 di Hotel Borobudur, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Kamis (10/10).

Di hadapan peserta Mukernas LVRI, Panglima TNI juga mengutip pernyataan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo pada saat peringatan HUT ke-74 TNI tanggal 5 Oktober 2019 di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. 

-
(Puspen TNI)

 

"Selain TNI mampu berkiprah di luar negeri, TNI juga telah mampu menjadi representasi kehadiran Negara di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," tandas Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Turut hadir dalam Mukernas LVRI kali ini di antaranya, mantan Wakil Presiden dan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno, Ketua LVRI Letjen TNI (Purn) Rais Abin, Ketua Pepabri Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar, Ketua PPAD Letjen TNI (Purn) Kiki Syahnakri dan Mayjen TNI (Purn) Syaiful Sulun.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X