Jumat Besok, Polri Umumkan Hasil Investigasi Pemadaman Listrik Massal

- Kamis, 22 Agustus 2019 | 09:52 WIB
 Dua anak bermain di Rusun Bendungan Hilir saat terjadi pemadaman listrik bergilir di Jakarta, Senin (5/8/2019). (ANTARA/Indrianto Eko Suwarso).
Dua anak bermain di Rusun Bendungan Hilir saat terjadi pemadaman listrik bergilir di Jakarta, Senin (5/8/2019). (ANTARA/Indrianto Eko Suwarso).

Polri melalui tim investigasinya bakal mengumumkan hasil penyelidikan terkait pemadaman listrik yang sempat melanda Pulau Jawa dan Bali, Jumat (23/9/2019). 

Namun, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo, belum menjelaskan rinci hasil investigasi. Dedi meminta publik bersabar untuk mengetahui hasil penyelidikan. 

Proses investigasi memakan waktu karena tim harus mendalami banyak lokasi. Penyidik harus memeriksa 225 menara pembangkit listrik yang terbentang dari Gunung Pati, Semarang, Jawa Tengah, hingga Jakarta. 

Tim investigasi menduga salah satu dari 225 menara itu sebagai penyebab pemadaman listrik massal beberapa waktu lalu. 

"Memang untuk proses investigasi yang dilakukan cukup panjang, mulai dari Ungaran, Pemalang, kemudian Gandul, Suralaya, Muara Karang, kemudian ke PLN-nya sendiri. Itu masih didalami," tutur Dedi. 

Tim investigasi bentukan Polri terdiri dari Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, Laboratorium Forensik (Labfor), Inafis, dan sejumlah saksi ahli dari Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi, ESDM, hingga Institut Pertanian Bogor (IPB). 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X