Urai Kepadatan, Contra Flow Diberlakukan di Tol Jakarta -Cikampek

- Sabtu, 28 Desember 2019 | 08:17 WIB
Contraflow Tol Jakarta-Cikampek KM 51, Karawang Timur, Karawang, Jawa Barat, Selasa (24/12/2019). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj).
Contraflow Tol Jakarta-Cikampek KM 51, Karawang Timur, Karawang, Jawa Barat, Selasa (24/12/2019). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj).

Rekayasa lalu lintas lawan arah atau contra flow diberlakukan di sepanjang 14 kilometer di Tol Jakarta-Cikampek, pada Sabtu (28/12) pagi.

Pemberlakuan lawan arah ini, atas diskresi Kepolisian, yang menetapkan dari KM47 sampai KM61 arah Cikampek sejak pukul 07.00 WIB buat memperlancar kendaraan arah Jakarta. 

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan, lintasan contra flow diketahui berada di sekitar kawasan Karawang, Jawa Barat.

Ia menegaskan, rekayasa lalu lintas ini diharapkan menambah kapasitas satu lajur tambahan bagi kendaraan dari arah Trans Jawa menuju Jakarta.

"Sehingga kepadatan yang saat ini terjadi di titik pertemuan Jalan Tol Japek Elevated dan Jalan Tol Japek di KM48 dapat terurai," katanya.

PT Jasa Marga menyiagakan petugas dan penyiapan rambu-rambu serta mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, mematuhi rambu-rambu dan mengikuti arahan petugas di lapangan.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X