Kisah Lucu Jokowi Ditawari Obat Penggemuk dan Pemutih di Instagram

- Jumat, 28 Februari 2020 | 13:06 WIB
Presiden Joko Widodo (ANTARA/Restu P)
Presiden Joko Widodo (ANTARA/Restu P)

Kita mungkin pernah melihat akun-akun online shop di kolom komentar para seleb untuk mempromosikan dagangannya.

Komentar-komentar jualan ini ternyata juga pernah menyasar ke akun Instagram orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo.

Presiden Jokowi berbagi cerita mengenai komentar-komentar lucu yang pernah diterimanya di kolom akun Instagram miliknya. Jokowi mengaku pernah ditawari obat penggemuk badan dan pemutih.

"Di Instagram saya banyak yang menawarkan obat penggemuk badan. Ini apa?" canda Jokowi saat membuka acara Microsoft Digital Economy Summit DevCon di Jakarta, Kamis (27/2/2020).

-
Presiden Joko Widodo usai membuka acara Microsoft Digital Economy Summit //DevCon/ di Jakarta, Kamis (27/2/2020). (ANTARA/Indra Arief)

Candaan itu terlontar saat ia sedang membahas cara penduduk Indonesia menggunakan platform digital dalam rangka berkegiatan ekonomi digital.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim yang juga menjadi tamu undangan dalam acara tersebut tertawa mendengar cerita Presiden Jokowi.

Selain ditawari obat penggemuk dan pemutih, ia juga pernah ditawari obat peninggi badan. Hal ini menjadi bukti bahwa masyarakat Indonesia dinilai mampu melihat celah dari berbagai kanal komunikasi digital, termasuk untuk berdagang online.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X