Kepala Sekolah Ini Makan Sisa Makanan Siswa untuk Ingatkan Tentang Pemborosan Makanan

- Sabtu, 11 September 2021 | 21:23 WIB
Kepala sekolah memakan makanan sisa dari siswanya. (Photo/India Times)
Kepala sekolah memakan makanan sisa dari siswanya. (Photo/India Times)

Membuang-buang makanan adalah sesuatu yang harus kita semua hindari. Sangat penting untuk mengajari anak-anak kecil pentingnya memiliki hak istimewa untuk makan ketiganya.

Sementara itu, untuk menyampaikan pesan yang sama kepada murid-muridnya, seorang kepala sekolah dari Tiongkok memilih untuk berbicara.

Wang Yongxin, kepala sekolah menengah swasta di Oiyang, provinsi Hunan tampaknya memakan sisa makanan siswa dari kantin sekolah untuk memperingatkan mereka agar tidak membuang makanan.

Sebuah video dari insiden tersebut menunjukkan Wang berdiri di dekat tempat sampah kafetaria dan menghentikan siswa dari membuang makanan mereka, dan memakan sisa makanan.

Baca juga: Pria Ini Melecehkan Wanita karena Pakai Bikini di Pantai, Dipecat Setelah Video Viral

Para siswa menyaksikan dia makan dengan ekspresi malu di wajah mereka sementara yang lain mulai memakan makanan mereka lagi setelah mereka dilarang membuangnya.

-
(Photo/India Times)

Kepala sekolah yang berusia 58 tahun itu mengatakan bahwa dia sudah makan tiga kali dengan cara ini. Dia mengatakan bahwa dia makan makanan yang belum selesai dari sekitar enam atau tujuh anak selama waktu makan siang minggu lalu.

“Saya ingin memberi contoh kepada anak-anak, memberi tahu mereka bahwa membuang makanan itu salah. Tingkah laku saya tidak hanya mengejutkan anak-anak tetapi juga guru,” katanya.

“Beberapa anak menghabiskan makanan mereka ketika mereka melihat saya memakan sisa makanan teman sekelas mereka. Sekarang beberapa dari mereka secara sukarela memberi tahu staf berapa banyak makanan yang mereka butuhkan, yang membantu mengurangi limbah,” tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X