The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cegah Joki, BKN Gunakan Inovasi Verifikasi Wajah Untuk Tes CPNS Tahun Ini
Pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lampung. Selasa. (14/9/2021). (ANTARA/HO-Humas Itera)
News

Cegah Joki, BKN Gunakan Inovasi Verifikasi Wajah Untuk Tes CPNS Tahun Ini

Rabu, 15 September 2021 01:14 WIB 15 September 2021, 01:14 WIB

INDOZONE.ID - Kepala Kantor Regional V BKN, Julia Leli Kurniatri, menyampaikan bahwa pelaksanaan tes CPNS pada tahun ini mengalami kemajuan dengan menggunakan verifikasi wajah melalui web kamera.

"Jadi verifikasi wajah melalui web kamera, dilakukan di awal registrasi, dan di saat masuk di akun tes para peserta," kata Julia Leli kurniatri  di Bandarlampung, Selasa (14/9) dikutip dari ANTARA.

Ia mengatakan verifikasi wajah melalui web kamera tersebut guna memastikan bahwa yang melaksanakan ujian CPNS ini benar-benar peserta sesuai dengan identitas yang mengikuti tes, agar terhindar dari joki.

Atas hal tersebut, Julia pun, mengapresiasi Itera yang mampu memenuhi kebutuhan tes, termasuk perangkat verifikasi wajah, dan menyediakan web kamera aktif di seluruh komputer peserta.

"Jadi yang benar-benar bisa masuk ruangan dan mengikuti tes ini adalah mereka yang telah terverifikasi melalui web kamera tersebut," kata dia.

Terkait protokol kesehatan (prokes) pada pelaksanaan tes CPNS di Itera ia pun menilai semuanya sudah sangat sesuai dengan apa yang diharapkan.

"Semua sudah sesuai mulai dari akses masuk lokasi tes dan kemudahan peserta mendapatkan akses informasi melalui media," kata dia.

Baca juga: Perusahaan Ini Akan Membayar Rp18 Juta untuk Siapa Saja yang Mau Menonton Film Horor Ini!

Bahkan, lanjut dia, pihak penyelenggara telah menyediakan ruangan khusus untuk peserta dengan suhu di atas 37,3 derajat, dan apabila ada yang positif namun diketahui sebelum tes akan dijadwalkan ulang.

"Nah untuk kan yang sudah hadir di lokasi dan diketahui positif COVID-19 mereka akan mengikuti tes di ruang terbuka yang telah disediakan," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US