Bupati Langkat Optimis Vaksinasi Mencapai 70% pada Akhir Desember

- Jumat, 17 Desember 2021 | 13:30 WIB
Bupati Kabupaten Langkat Terbit Rencana PA, Kamis (16/12/2021), optimis vaksinasi hingga akhir Desember ini mencapai 70 persen. (photo/ANTARA FOTO/HO-Kominfo Langkat)
Bupati Kabupaten Langkat Terbit Rencana PA, Kamis (16/12/2021), optimis vaksinasi hingga akhir Desember ini mencapai 70 persen. (photo/ANTARA FOTO/HO-Kominfo Langkat)

Baru-baru ini, Bupati Kabupaten Langkat Terbit Rencana PA optimis Langkat mampu mencapai vaksinasi hingga 70% di akhir Desember 2021. Ini dilakukan usai ikuti arahan dari Presiden Joko Widodo lewat daring di rumah dinas Bupati Langkat pada 16 Desember. 

Bupati pun mengatakan Langkat saat ini telah melakukan sejumlah upaya vaksinasi, dengan melakukan kerja sama bersama Polres Langkat, Kodim 0203/Langkat dan Forkopimda dan pihak terkait. 

Di sisi lain, Presiden mengatakan bahwa COVID-19 varian Omicron telah masuk ke Indonesia. Diketahui, varian ini lebih berbahay dan penularannya lebih cepat 3 kali lipat. Melihat hal itu, Presiden Joko Widodo dalam arahannya. 

"Namun info terkini dari WHO, Omicron sudah masuk dihampir semua negara, termasuk Indonesia," ungkap Presiden pada arahannya melalui daring dari Istana Negara Jakarta. 

Tidak hanya itu, Presiden juga menyampaikan tiga pesan yang jadi poin penting untuk dilaksanakan, yaitu minta protokol kesehatan dipastikan tetap berjalan, terutama dalam menggunakan masker. 

Lalu, Presiden juga meminta agar memperkuat testing dan tracing, yang harus dilakukan lebih gencar sesuai standart yang diberikan dan meminta percepatan vaksinasi agar seluruh daerah mencapai 70%. 

Untuk saat ini, masih terdapat 327 Pemerintah Daerah yang belum memenuhi target vaksinasi 70% & vaksinasi harus dilakukan dengan mengutamakan lansia. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X