The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

RSUD di Nduga Papua Dirusak dan Dijarah OTK, Ini Kata Polisi
Suasana Rumah Sakit Umun Daerah (RSUD) Elfrida Sara di Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua pasca dirusak dan dijarah. (Foto; Dok. Humas Polda Papua)
News

RSUD di Nduga Papua Dirusak dan Dijarah OTK, Ini Kata Polisi

Berikut langkah yang akan dilakukan polisi.

Jumat, 23 April 2021 20:40 WIB 23 April 2021, 20:40 WIB

INDOZONE.ID - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Elfrida Sara di Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua, dirusak dan dijarah oleh orang tidak dikenal (OTK). Polda Papua turun tangan menyelidiki kasus tersebut.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan kasus ini terjadi pada 21 April 2021 yang lalu. Entah bagaimana ceritanya, OTK berhasil merusak dan menjarah isi di rumah sakit tersebut.

"Kejadian berawal sekitar pukul 12.00 WIT ketika saksi salah satu dokter RSUD yang saat itu sedang berada di luar kota mendapat laporan dari pegawai RS melalui telepon bahwa RSUD Elfrida Sara Kenyam telah dirusak oleh orang tidak dikenal," kata Kombes Kamal dalam keterangan tertulisnya seperti yang diterima Indozone, Jumat (23/4/2021).

Papua, KKB, RSUD Dirusak
Suasana Rumah Sakit Umun Daerah (RSUD) Elfrida Sara di Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua pasca dirusak dan dijarah. (Foto: Dok. Humas Polda Papua)

BACA JUGA: Polda Papua Pastikan Situasi di Beoga Aman Pasca KKB Bantai Guru

Sejumlah barang di rumah sakit tersebut juga turut diambil oleh OTK. Pihak rumah sakit sendiri sudah membuat laporan polisi terkait kasus tersebut.

Kamal menyebut pihaknya saat ini masih menyelidiki kasus itu. Polisi juga belum mengetahui identitas dari para pelaku perusakan dan penjarahan.

"Langkah-langkah kepolisian menerima laporan, mendatangi TKP, meminta keterangan saksi, melakukan penyelidikan dan penyidikan. Kasus tersebut telah ditangani oleh Polres Nduga," pungkas Kamal.

RSUD, Papua, KKB
Suasana Rumah Sakit Umun Daerah (RSUD) Elfrida Sara di Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua pasca dirusak dan dijarah. (Foto: Dok. Humas Polda Papua)

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US