TNI AL Sebut Kondisi KRI Nanggala 402 Baik dan Siap Tempur

- Kamis, 22 April 2021 | 16:23 WIB
 Kapal Selam KRI Nanggala-402 melakukan
Kapal Selam KRI Nanggala-402 melakukan

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono membeberkan kondisi kapal selam KRI Nanggala 402 sebelum hilang kontak. Yudo menyebut kapal tersebut dalam kondisi yang baik dan siap digunakan untuk tempur.

"Soal kelayakan KRI Nanggala ini dalam keadaan siap, baik personel maupun material. KRI Nanggala dalam kondisi siap tempur," kata Yudo dalam konferensi pers di Lanud Ngurah Rai, Bali, Kamis (22/4/2021).

Karena alasan itu lah KRI Nanggala 402 dilibatkan dalam latihan kemarin. Yudo kemudian mengungkap track record dari kapal selam ini.

"(KRI Nanggala) dibuat 1977 dan diterima AL delivery pada 1981 buatan HDW Jerman. Kemudian kapal ini riawayatnya sudah menembak torpedo kepala latihan 15 kali dan menembak torpedo kepala perang dua kali dan sasarannya kapal eks KRI dan dua-duanya tenggelam," beber Yudo.

Baca Juga: Mabes Polri Harap Masyarakat Ikuti Imbauan Tak Gelar Takbiran Keliling

Sekedar informasi, Kapal selam milik TNI AL yakni KRI Nanggala 402 hilang kontak kemarin pagi di perairan laut Bali. Kapal itu disebut-sebut membawa puluhan awak kapal.

TNI sendiri sudah mengetahui titik koordinat keberadaan kapal tersebut. Diduga, kapal itu berada di palung laut sedalam 700 meter.

TNI sendiri sudah mendapat penawaran bantuan dari berbagai negara tetangga. Basarnas hingga KNKT pun juga sudah turun tangan mencari kapal selam tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB

Fotokopi KTP Tidak Berlaku Lagi, Ini Penggantinya

Sabtu, 16 Maret 2024 | 18:05 WIB
X