Anies Minta Lansia Tidak Antre saat Ambil Bansos, Harus Diperlakukan Istimewa

- Minggu, 13 Februari 2022 | 14:09 WIB
Anies Baswedan saat membagikan Kartu Lansia di Jakarta Utara. (Dok. Pemprov DKI Jakarta)
Anies Baswedan saat membagikan Kartu Lansia di Jakarta Utara. (Dok. Pemprov DKI Jakarta)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memerintahkan kepada seluruh jajarannya untuk melayani warga lanjut usia atau lansia secara baik. Ia bahkan meminta agar para lansia tidak diperbolehkan mengantre.

Hal tersebut diungkapkan Anies melalui sebuah video dalam akun YouTube pribadinya yang berjudul 'Bantuan Sosial, Keadilan Sosial, #DariPendopo' yang dikutip Minggu, (13/2/2022). 

"Saya pesankan kepada jajaran Bank DKI, semua lansia yang datang ke bank untuk mengambil uangnya, perlakukan mereka sebagai customer platinum," ucap Anies. 

"Mereka adalah orang yang harus kita hormati. Kalau mereka datang, jangan antre, ajukan nomor satu," dia menambahkan. 

Baca juga: Simeone: Atletico Madrid Harus Puas di Empat Besar

Menurut Anies, salah satu cara untuk menghormati orang tua adalah dengan mencerminkan derajat adab yang dimiliki sebagai sebuah masyarakat, dan adab itu ditunjukkan ketika melayani orang tua. 

"Jangan pernah memandang para lansia sebagai kaum warga pra-sejahtera. Tetapi, pandang mereka sebagai orang tua kita sendiri yang sedang kita ambil tanggung jawabnya untuk kelangsungan hidupnya," ungkap Anies. 

"Ini pegangan betul untuk seluruh jajaran, hormati dan siapkan priority lines, karena kita biasanya priority lines itu yang diberi yang sudah makmur," ucapnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X