The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Demo Buruh di DPR, Polri: Waspada Provokator!
Ilustrasi aksi demo buruh. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
News

Demo Buruh di DPR, Polri: Waspada Provokator!

Diimbau tak mudah terpancing.

Sabtu, 21 Mei 2022 09:13 WIB 21 Mei 2022, 09:13 WIB

INDOZONE.ID - Aksi unjuk rasa kembali digelar hari ini oleh massa dari elemen buruh di depan Gedung DPR/MPR Jakarta. Polda Metro Jaya sendiri mengimbau massa agar tertib dan mewaspadai adanya provokator.

"Tentunya kami mengimbau kepada semua elemen yang mau menyampaikan pendapat di muka umum sebagaimana diatur nomor 9 tahun 1998 tentunya juga harus menjaga ketertiban umum dan ruang publik yang lain," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan kepada wartawan, Sabtu (21/5/2022).

"Kemudian juga tidak tersusupi oleh orang-orang lain yang nanti merusak dari pada acara penyampaian pendapat ini," sambungnya.

Baca Juga: May Day Fiesta Digelar di GBK, Ini Kata Kapolri Listyo Sigit

Mengenai izin aksi, Zulpan menyebut pihaknya sudah menerima surat pemberitahuan demo dari perwakilan massa. Polda Metro Jaya disebutnya mengerahkan personel untuk mengawal jalannya aksi demo secara humanis.

"Polisi akan mengawal, khususnya Polda Metro Jaya akan mengamankan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya tentunya dengan protap yang kita miliki dan juga secara humanis tentunya," kata Zulpan.

Lebih jauh Polda Metro Jaya mensinyalir jumlah massa pendemo hari ini sekitar 500 orang.

"Ya kalau untuk massa kurang lebih 500," pungkas Zulpan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US