The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sosok Wanita Serba Putih Bikin Geger Warga Lampung, Polisi Bongkar Identitas dan Motifnya
Wanita berjubah serba putih gegerkan Pringsewu, Lampung. (Dok Polres Pringsewu)
News

Sosok Wanita Serba Putih Bikin Geger Warga Lampung, Polisi Bongkar Identitas dan Motifnya

Siapa sebenarnya sosok itu?

Selasa, 17 Mei 2022 08:35 WIB 17 Mei 2022, 08:35 WIB

INDOZONE.ID - Wanita serba putih viral di media sosial karena mendatangi rumah-rumah warga untum meminta sumbangan di Lampung. Lantas, siapa sosok wanita itu?

Belakangan diketahui wanita itu bernama Nurhayati berusiap 42 tahun. Dia diamankan polisi usai aksinya viral dan meresahkan warga pada Minggu, 15 Mei kemarin.

"Itu adalah warga dari Kabupaten Pringsewu, Lampung. Namanya adalah Nurhayati Bin Sarni," kata Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad saat dihubungi wartawan, Selasa (17/5/5/2022).

Pandra menyebut Nurhayati merupakan anak ketiga dari enam bersaudara. Nurhayati merupakan warga yang biasa saja dan kesehariannya berkerja sebagai petani.

Baca Juga: Polisi Akui Wanita yang Viral Serba Putih Tidak Pernah Bawa Sajam saat Minta Sumbangan

Lebih dalam lagi rupanya wanita tersebut pernah menikah namun bercerai. Dia menjadi tulang punggung dalam membesarkan anaknya.

"Dia pernah berumah tangga dan memiliki anak dan di tahun 2012 berpisah atau bercerai dengan suaminya. Dia menjadi tulang punggung keluarga. Dia single parent membesarkan anaknya," beber Pandra.

Di massa pandemi Covid-19, Nurhayati mulai kesulitan terkait ekonomi. Dia pun akhirnya memilih pinjaman online (pinjol) yang pada akhirnya menyulitkan dirinya sendiri.

"Di tengah pandemi Covid-19, dia mengalami kesulitan ekonomi sehingga melakukan pinjol. Bukan hanya satu pinjol tapi 11 pinjol dengan total nilai Rp 39 juta," kata Pandra.

Sekedar informasi, belakangan ini tengah viral video wanit berpakaian serba putih berkeliling dari rumah ke rumah di Kabupaten Pringsewu, Lampung. Polisi sendiri sempat mengamankan wanita viral tersebut untuk dimintai keterangan.

Setelah dimintai keterangan rupanya aksi wanita tersebut hanya untuk meminta sumbangan. Dia terlilit banyak pinjaman online.

Polisi sendiri memastikan tidak ada tindaka  pemaksaan yang dilakukan oleh Nurhayati saat berkeliling meminta sumbangan. Polisi juga menyebut Nurhayati tidak membawa senjata tajam saat meminta sumbangan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US