Buntut Postingan 'The King of Lip Service', Akun Pengurus BEM UI Diretas

- Senin, 28 Juni 2021 | 15:15 WIB
Akun pengurus BEM UI diretas. (Twitter/@Leon_Alvinda) / Ilustrasi. (Unsplash)
Akun pengurus BEM UI diretas. (Twitter/@Leon_Alvinda) / Ilustrasi. (Unsplash)

Kritikan yang dilayangkan oleh BEM UI tengah menjadi sorotan berbagai pihak. Dalam kritikan tersebut, BEM UI menyebut Jokowi sebagai 'King of Lip Service'. Buntut kritikan tersebut, kabarnya akun sejumlah pengurus BEM UI diretas.

Hal ini disampaikan oleh Ketua BEM UI Leon Alvinda Putra. Sejumlah akun perpesanan seperti WhatsApp (WA) hingga Telegram dikabarkan telah diretas pada 27 dan 28 Juli 2021.

"Pukul 00.56 akun WhatsApp Tiara Sahfina (Kepala Biro Hubungan Masyarakat BEM UI 2021) tidak dapat diakses. Dan tertulis bahwa akun tersebut telah keluar dari telepon genggam Tiara, hingga saat ini akun WhatsApp Tiara belum dapat diakses kembali," kata Leon melalui keterangan tertulisnya.

Selain Leon dan Tiara, akun Instagram Wakil Ketua BEM UI Yogie juga tidak bisa diakses dan muncul notifikasi akun tersebut sudah digunakan di HP lain, sekitar pukul 07.20 WIB, akun tersebut tidak bisa digunakan lagi.

Kemudian, akun telegram koorbid Sosial Lingkungan UI, Naifah Uzlah juga sempat hampir diretasa. Kepala Departemen Aksi dan Propaganda BEM UI, Syahrul Badri juga mengalami restriction usai mengunggah beberapa postingan di Instagram Story-nya terkait surat pemanggilan dari rektor UI.

Sementara itu, akun aplikasi pesan WhatsApp Leon yang sempat diretas sudah kembali dan dapat digunakan.

Pihak BEM UI mengecam usaha peretasan tersebut. Dia menilai hal tersebut merupakan serangan digital.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X