The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Fahri Hamzah Usul Pramono Anung Jabat Jubir Presiden, Usai Kosong Ditinggal Fadjroel
Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah. (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)
News

Fahri Hamzah Usul Pramono Anung Jabat Jubir Presiden, Usai Kosong Ditinggal Fadjroel

Ini alasannya.

Senin, 25 Oktober 2021 16:56 WIB 25 Oktober 2021, 16:56 WIB

INDOZONE.ID - Jabatan Juru Bicara Presiden Joko Widodo (Jokowi) kini kosong usai ditinggal Fadjroel Rachman sebagai Duta Besar untuk Republik Kazakhstan merangkap Republik Tajikistan.

Merespons hal tersebut, Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah mengharapkan agar Menteri Sekretaris Kabinet (Menseskab) Pramono Anung bisa merangkap jabatan juga sebagai juru bicara Presiden Jokowi.

“Menurut saya harus diperkuat ya, jadi malah saya mengharapakan Mensekab (Pramono) merangkap jubir itu. Karena seharusnya, juru bicara itu harus punya akses kepada rapat kabinet,” ujar Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (25/10/2021).

Sepengetahuannya, lanjut Fahri, bahwa selama ini jubir presiden belum mempunyai akses ketika rapat kabinet. Sehingga dia tak mengetahui isi rapat tersebut dan seharusnya kerja jubir tak boleh seperti itu.

“Jubir itu harus ada dalam rapat kabinet. Makanya di Amerika Serikat kan jubir itu kan setingkat menteri, Press Secretary namanya ya kan. Harusnya begitu,” tegas Fahri.

Lebih jauh mantan Wakil Ketua DPR RI ini berharap ke depannya Jubir Presiden tidak diisi dengan figur yang ecek-ecek dan harus solid. Karena tugasnya membantu mensosialisasikan ide pemerintah.

“Ya juga jangan taruh figur yang ecek-ecek juga harus betul-betul solid, supaya presiden terbantu di dalam mensosialisasikan ide-ide pemerintah,” tandasnya.

Seperti diketahui sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik 17 duta besar (Dubes) baru RI untuk 33 negara di Istana Negara, Jakarta Pusat. Pelantikan itu berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia No 127B tahun 2021 tentang Pengangkatan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia.

BACA JUGA: Kereta LRT Tabrakan saat Uji Coba di Jaktim

Dalam deretan belasan duta besar RI, tercantum nama Fadjroel Rachman sebagai Duta Besar untuk Republik Kazakhstan merangkap Republik Tajikistan, serta eks Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin), Rosan Perkasa Roeslani sebagai Duta Besar RI untuk Amerika Serikat.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Utami Evi Riyani
Harits Tryan Akhmad

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US