Soal Pemotor Acungkan Jari Tengah ke Pesepeda, Anies: Harus Saling Menghormati

- Kamis, 3 Juni 2021 | 18:49 WIB
Pengendara motor acungkan jari tengah ke pesepeda (Instagram/goshow.cc)
Pengendara motor acungkan jari tengah ke pesepeda (Instagram/goshow.cc)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengomentari foto viral yang memperlihatkan pengendara sepeda motor mengacungkan jari tengah kepada pengendara sepeda balap (road bike).

Anies berpesan agar semua pengendara kendaraan harus saling menghormati dan mengikuti aturan.

"Semua ingin pesepeda dan kendaraan bermotor saling menghormati dan mengikuti aturan. Nomor satu adalah keselamatan, khususnya keselamatan bagi pengguna jalan yakni orang lain dan dirinya," kata Anies, Kamis (3/6/2021).

Menurut Anies semua pengguna jalan harus memperhatikan prioritas mulai dari pejalan kaki, pesepeda, hingga pengendara kendaraan bermotor.

"Itu semua adalah pengguna jalan. Karena itu saling menghormati, ikuti ketentuan yang ada, dengan demikian perjalanan dari satu tempat ke tempat lainnya akan selamat," ucap Anies.

"Jadi sadarilah bahwa jalan ini bukan milik satu jenis moda transportasi, jadi jangan sampai ada yang menggunakan jalan tanpa memikirkan keselamatan orang lain maupun keselamatan dirinya," ujar Anies.

Sementara itu, komunitas pesepeda tersebut lewat akun Instagram-nya @goshow.cc telah meminta maaf. Komunitas itu mengatakan lokasi foto tersebut berada di kawasan Dukuh Atas.

Mereka mengaku memang ada di jalur kanan, tapi ini karena ada bus yang sedang menyeberang di "underpass" Dukuh Atas.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by GoShow.CC (@goshow.cc)

"Ya, kami berkendara di jalur kanan untuk melewati lalu lintas turun di dukuh atas. Hal ini disebabkan adanya bus yang menyeberang ke underpass dukuh atas..," tulis @goshow.cc, Jumat (28/5).

"Atas keramaian beberapa hari lalu, kami dari komunitas #GoShowcc mengaturkan permohonan maaf kepada masyarakat," lanjutnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X