The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Polisi Anggap Bukan Penistaan Agama, Roy Suryo Tetap Usaha Polisikan Menag
Roy Suryo saat menyambangi Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (24/2/2022). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
News

Polisi Anggap Bukan Penistaan Agama, Roy Suryo Tetap Usaha Polisikan Menag

Kamis, 24 Februari 2022 21:24 WIB 24 Februari 2022, 21:24 WIB

INDOZONE.ID - Eks Menpora Roy Suryo gagal melaporkan Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas ke Polda Metro Jaya terkait ucapan perbandingan azan dengan gonggongan anjing. Roy menyebut polisi menilai ucapan Menag tidak masuk unsur pidana.

"Sayangnya di Pasal 156A tidak pantas itu menurut konsultasi pihak kepolisian belum bisa masuk unsur pidana di Pasal 156A," kata Roy kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (24/2/2022).

Roy menyebut hasil konsultasinya dengan pihak SPKT Polda Metro Jaya, unsur di pasal penistaan agama tersebut sulit ditemukan dalam ucapan Menag.

"Dikatakan agak sulit untuk mencari karena dianggap belum ada satu unsur yang menistakan agama," beber Roy.

Baca juga: Menag Dinilai Samakan Suara Azan dengan Gonggongan Anjing, PKB: Jangan Bikin Ribut

Lebih jauh Roy menyebut dirinya tetap berusaha untuk mempolisikan Menag. Dia juga menyayangkan jika kalimat yang disebut pembanding azan dengan gonggongan anjing tidak masuk unsur pidana.

"Yang jelas suara itu asli dari awal sampai akhir. Ada kata-kata anjing, ada kata-kata gonggongan, ada kata-kata masjid speaker dan lain sebagainya. Itu ada semua dan tidak ada yang dipotong," ujarnya.

"Itu sih benar semua! Tapi ternyata meskipun itu satu kalimat rangkaian yang panjang, itu dianggap belum memenuhi unsur dalam satu penistaan agama, yasudah," pungkas Roy.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Fahmy Fotaleno
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US