Haikal Hassan Klaim Dapat Fitnah Keji: Saya Tak Terlibat Pembunuhan Siapa pun

- Rabu, 23 Februari 2022 | 11:36 WIB
Pendakwah Haikal Hassan. (haikalhassan_quote Instagram)
Pendakwah Haikal Hassan. (haikalhassan_quote Instagram)

Pendakwah Haikal Hassan mengklaim dia mendapatkan fitnah yang menuduhnya terlibat dalam serangkaian perencanaan pembunuhan seseorang.

Fakta tersebut disampaikannya melalui akun Instagram-nya @haikalhassan_quote, yang diunggahnya pada Selasa (22/2/2022).

Dalam video itu, Haikal Hassan terihat sedang berada di Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi. Babe Haikal--sapaan Haikal Hassan--menjelaskan bahwa dirinya mendapatkan fitnah, meski tak menjelaskan secara rinci fitnah yang dia maksud.

“Telah Beredar fitnah keji dan luar biasa. Saya di tempat dekat makam Rasulullah SAW Madinah, dengan ini saya bersumpah, demi Allah yang memegang jiwa ini, saya tidak terlibat dalam penangkapan, penculikan dan pembunuhan siapa pun,” kata Haikal seperti dilihat Indozone, Rabu (23/2/2022).

Dia sangat menyayangkan kepada semua pihak yang menyebarkan kabar tersebut. Padahal menurutnya kabar itu tidak benar dan hanya fitnah.

Baca juga: Penagih Utang Pengeroyok Haris Pertama Ternyata Dibayar Rp1 Juta per Orang

"Tetapi, saya memohon kepada teman-teman netizen ikut mengaminkan siapa pun yang memfitnah, yang ikut serta ngomporin, ikut serta senang, tersiarnya kabar busuk, kabar fitnah di tengah orang mukminin," jelas dia tanpa membeberkan fitnah yang dia dapat.

“Ingatlah, ketika pecah tidak akan pernah menang namanya kebenaran, karena pecah kemenangan itu, karena pecah persatuan itu, kufar sedang tertawa, munafik sedang berpesta, karena adu domba berhasil, ada fitnah terjadi,” tandasnya.

Pengakuan Hassan datang saat dirinya dinonatifkan dari pengurus dari kepengurusan Persaudaraan Alumni (PA) 212.

Babe Haikal, sapaan Haikal Hasssa diberhentikan daro kepengurusan PA 212 melalui Surat Keputusan (SK) Dewan Tahfidz Nasional PA 212 Nomor 001/SK-PP/DTN PA 212/II/2022. Surat telah ditandatangani oleh Ketua PA 212 Slamet Maarif.

Dikatakan Slamet, alasan pemberhentiaan sementara Haikal Hassan karena yang bersangkutan meminta mundur untuk sementara.

"Karena beliau sedang ada urusan yang harus diselesaikan, beliau minta mundur sementara waktu dari kepengurusan dan kegiatan Maka DTN PA 212," ujar Slamet.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X