Pesawat Pilatus Tergelincir Tabrak Pemukimam Warga di Paniai Papua, Ini Sebabnya

- Sabtu, 26 Februari 2022 | 16:11 WIB
Pesawat Pilatus Tergelincir di Paniai, Papua. (Dok. Humas Polda Papua)
Pesawat Pilatus Tergelincir di Paniai, Papua. (Dok. Humas Polda Papua)

Pesawat jenis Pilatus SMART PK - SNB mengalami kecelakaan tergelincir di Lapangan Terbang Perintis Kampung Bayabiru, Distrik Bayabiru, Kabupaten Paniai, Papua pada Sabtu, (26/2/2022), pukul 10.10 WIT. 

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal mengatakan yang membawa pesawat Pilatus SMART PK - SNB dari Bandara Nabire tersebut adalah Kapten Pilot David Alonso dan Kapten Febrian Sahetapi. 

Adapun, Pesawat tersebut juga membawa 4 (empat) orang penumpang diantaranya adalah Niko, Bongga, Derika dan Arjuni, dan barang bawaan saat landing di Lapangan Terbang Bayabiru.

Baca Juga: Kecelakaan Pesawat Terbang Militer Ilyushin Il-76 di Iran, Menewaskan Setidaknya 302 Orang

“Ketika sedang landing tiba - tiba pesawat tergelincir dan ban kanan pesawat masuk parit serta baling - baling pesawat depan menabrak pemukiman penduduk yang berada di sekitar Lapter," ucapnya, Sabtu (26/2/2022). 

"Akibat dari kecelakaan tergelincirnya pesawat Pilatus tersebut tidak terdapat korban jiwa baik yang luka - luka maupun meninggal dunia,” tambah Ahmad. 

Ia pun memperkirakan terjadinya kecelakaan tergelincirnya pesawat Pilatus tersebut, karena kondisi landasan Lapter yang saat itu licin karena hujan dan juga landasan tidak rata karena terletak dengan posisi menanjak. 

“Kasus Pesawat tergelincir tersebut sudah di Tangani oleh Sat Reskrim Polres Paniai,” ungkapnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X