Kasihan! Meski Sudah 3 Kali Operasi Hernia, Perut Balita Ini Masih Tetap Membesar

- Senin, 12 Juli 2021 | 20:41 WIB
Muhammad Rasya Ramdhani mengalami nasib yang malang. (Photo/Yayasan Bantu Tetangga Mulia)
Muhammad Rasya Ramdhani mengalami nasib yang malang. (Photo/Yayasan Bantu Tetangga Mulia)

Bocah berusia 2 tahun yang bernama Muhammad Rasya Ramdhani mengalami nasib yang malang. Pasalnya, meski sudah kali menjalani operasi hernia, perutnya masih tetap membesar dan membuatnya merasa kesakitan.

Yayasan Bantu Tetangga Mulia dalam hal ini pun mengunggah penggalangan dana untuk Rasya agar dapat menjalani pengobatan dan penyembuhan. Diketahui, Rasya tinggal di Citapen, Cililin bersama kedua orang tuanya yang sabar.

"Aku sangat sering menangis, itu bukan keinginanku, tapi saat aku berusia 3 bulan kena sakit kuning dan dirawat selama 21 hari di rumah sakit. Tiba-tiba ada benjolan di selangkanganku dan aku harus menjalankan operasi hernia," tulis keterangan unggahan.

"Aku pikir rasa sakitku akan berakhir setelah operasi, tapi di usia 4 bulan aku menjalani operasi kedua karena tidak bisa buang air besar dan ada benjolan yang sangat besar di perutku," tambah keterangan.

-
(Photo/Yayasan Bantu Tetangga Mulia)

Baca juga: Kasihan! Wanita Ini Kabur dan Bersembunyi Setelah Dilecehkan oleh Suami & Ayah Mertuanya

Dijelaskan bahwa saat dirinya berusia 5 bulan, ia kembali menjalani operasi ketiga karena operasi yang sebelumnya bocor. Hingga sampai usia 2 tahun, ia belum juga sembuh.

-
(Photo/Yayasan Bantu Tetangga Mulia)

Tak hanya itu saja, bahkan benjolan yang ada di perutnya semakin besar. Hal ini membuat dirinya sering menangis karena tidak tahu lagi cara menahan sakit di perut.

"Tubuhku tidak mau bersahabat denganku, setiap kali aku menangis dan batuk, rasa sakit di perutku semakin sakit akibat tekanan. Rahangku juga membengkak akibat keseringan menangis."

Yayasan Bantu Tetangga Mulia kemudian berharap banyak masyarakat yang peduli dengan Rasya untuk membantu dirinya.

-
(Photo/Yayasan Bantu Tetangga Mulia)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X