Satpol PP 'Keras' dengan Pedagang saat PPKM, Wali Kota Semarang: Sampaikan dengan Santun

- Rabu, 7 Juli 2021 | 13:55 WIB
Wali Kota Semarang tegur Satpol PP yang semprot warung yang langgar PPKM Darurat. (Instagram)
Wali Kota Semarang tegur Satpol PP yang semprot warung yang langgar PPKM Darurat. (Instagram)

Belakangan ini aksi Satpol PP menindak para pedagang di masa PPKM Darurat menjadi sorotan publik. Tindakan Satpol PP terhadap sejumlah pedagang yang melanggar aturan PPKM Darurat yang sudah ditetapkan dinilai terlalu keras.

Terkait hal tersebut, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi pun memberi peringatan. Hendrar mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh petugas tidak sesuai perintah.

Semua tugas tersebut, kata Hendrar harus dilakukan dengan humanis dan santun, tidak boleh ada lagi kejadian yang menimbulkan perseteruan antara pedagang dengan petugas.

"Saya tegur kepala Satpol PP karena Satpol secara terang-terangan menyemprot warung-warung yang masih berjualan. Saya rasa masih banyak hal yang bisa kita lakukan supaya kemudian semua bisa nurut dengan namanya aturan," kata Hendrar melalui sebuah video yang diunggah di akun Instagram-nya. 

"Bermainlah yang efesien, lakukan tugas ini dengan sebaik-baiknya. Sampaikan masyarakat dengan santun, jangan sampai ada kejadian-kejadian yang kemudian karena Anda capek muncullah hal-hal yang membuat kontra produktif," sambungnya.

Sebelumnya, viral video Satpol PP Semarang menyemprot sejumlah warung dengan air karena melanggar PPKM Darurat. Mereka juga mengangkut kursi hingga barang jualan seperti gas elpiji 3 kg. Aksi Satpol PP itu pun kemudian menuai kecaman dari netizen.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X